LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:19 WIB

Bupati Anwar Sadat Audiensi Bersama Forum Generasi Pemuda Tanjab Barat

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengundang Forum Generasi Remaja (GenRe) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk audiensi, silaturahmi, dan makan malam bersama di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Sabtu (25/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan, Program GenRe merupakan upaya untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang usia perkawinan. Program ini bertujuan agar remaja mampu melanjutkan pendidikan, berkarir, dan merencanakan kehidupan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi, yaitu menikah pada usia 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk pria.

“Saya berharap para anggota Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat membawa manfaat bagi remaja di wilayah ini. Ini penting untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak, kreatif, inovatif, dan jauh dari nilai-nilai negatif,” ujar Bupati.

Baca Juga  Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga Di Kuala Tungkal

Bupati juga menambahkan bahwa di bawah binaan Dinas P3AP2KB, Forum GenRe diharapkan dapat mensosialisasikan dampak pernikahan usia dini kepada remaja di 114 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Bupati berpesan kepada Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus memfasilitasi program dan kegiatan Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta mengusulkan anggaran sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk Tahun Anggaran 2025.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Secara Virtual

“Tolong ketua Forum GenRe dan Duta GenRe diikutsertakan dalam kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Semarang nanti sebagai bentuk apresiasi dan cinta kita kepada mereka yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam merealisasikan program-program pembangunan SDM yang berkelanjutan,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas P3AP2KB Yunus, Ketua Forum GenRe, Duta GenRe, dan para anggota Forum GenRe Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
(Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua Pengurus PPNI

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Silahturahmi Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

Mapala

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Selaku Ketua Umum LPTQ Wabup Pimpi  Rapat Persiapan TC MTQ Tanjab Barat

Tanjab Barat

Terkait Hasil Job Fit Pejabat Eselon II, Begini Kata Sekda

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Gelar Audiensi dengan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat Sosialisasi Penyusunan Rencana Teknik Akhir Jalan Tol Jambi-Rengat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!