LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Provinsi Jambi / Tanjab Barat

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:05 WIB

BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1 Dalam Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Tim BPBD Tanjab Barat Dalam Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Tim BPBD Tanjab Barat Dalam Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

LIPUTANTANJAB.COM – Tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) , ini Kembali meraih Juara 1 (Pertama) Dalam Cabang Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi, antar BPBD Kabupaten /Kota Se-Provinsi Jambi. Yang digelar oleh BPBD Provinsi Jambi Tahun 2022. Selasa (19/7)

BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1 Dalam Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi ini, merupakan salah satu cabang lomba yang dilaksankan dalam rangka kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Penanggulangan Bencana. Guna meningkatkan Sinergitas Lintas Sektor dalam mewujudkan Jambi Mantap 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Sungai Gelam Kabupaten Muara Jambi dari tanggal 16 sampai dengan 18 Juli 2022.

Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Adapun yang menjadi peserta dalam Kegiatan Latgab tersebut kurang lebih berjumlah 109 peserta yang terdiri dari Tim Terpadu penanggulangan bencana alam yang berasal dari unsur TNI, Polri, BPBD kabupaten dan kota Se – Provinsi Jambi, serta Perwakilan Regu Pemadam Kebakaran ( RPK ) dari masing-masing Perusahaan Perkebunan di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Lakukan Kunker Ke Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia

Kalaksa BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. Zulfikri. M. AP mengungkapkan bahwa Kegiatan Latgab dan Lomba Penanganan Penanggulangan bencana tersebut sangat baik dan berdampak positif untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan  Personil BPBD.

Baca Juga  Pemutihan Pajak Kendaraan Selama 3 Bulan Diseluruh Samsat Provinsi Jambi

“Disamping itu tentunya dapat melatih personil dalam pengendalian pencegahan karhutla juga  untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan baik Sumber daya manusia maupun peralatan yang dimiliki masing-masing instansi yang bersinergi dalam mengatasi terjadi bencana alam di wilayah Provinsi Jambi” ucap kalaksa BPNB Tanjab Barat

Selain itu Kalaksa BPBD Tanjab barat Zulfikri menambahkan, bahwa ada peningkatan prestasi personil BPBD sebelumnya Tahun  2021 kita memperoleh juara 2  (dua) dan Alhamdulilah pada tahun 2022 ini kita meraih Juara 1 ( satu ) dalam Lomba Evakuasi Dan Penyelamatan Pengungsi ujarnya.
(Van)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Pimpin Rapat Penyelenggaraan Pilkades Serentak Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Lalukan Aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat HAIRAN, S.H. Kunker Ke Jakarta Temui Wakil Menteri Pertanian RI

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda Paud

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lantik Kepengurusan IPP-TJB Sekaligus Buka Secara Resmi Expo 1 Tahun 2022

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rakor Supervisi atas Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda Tahun 2023

Tanjab Barat

Gebrakan BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!