LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 6 Maret 2024 - 21:49 WIB

Bazar UMKM jadi upaya penguatan ekonomi masyarakat, Ujar Wagub Sani

LIPUTANTANJAB.COM – Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan bahwa bazar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu upaya dalam penguatan ekonomi masyarakat. Rabu (06/03/24)

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam bazar ini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan secara optimal kegiatan ini. Bazar yang dilaksanakan Dhrma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi ini dapat menjadi wadah dalam mempromosikan produknya,” katanya pada pembukaan Bazar Ramadhan 1445 H DWP Jambi di Jambi, Selasa.

Kemudian, bagaimana strategi yang baik dalam memperluas jangkauan pasar penjualan hasil karya para perajin serta produk para pelaku UMKM di Provinsi Jambi.

Wagub Abdullah Sani mengatakan bazar menjadi salah satu upaya dalam pengembangan UMKM, pengendalian inflasi daerah melalui pengendalian harga bahan pokok di pasaran yang cenderung mengalami peningkatan, terutama menjelang hari besar keagamaan, termasuk bulan Ramadhan.

Baca Juga  Gubernur Jambi Silaturahmi dengan Ormas dan LSM di Buka Puasa Bersama

“Pelaksanaan Bazar Ramadhan juga sebagai alternatif upaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat guna mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” katanya.

Pelaku UMKM merupakan salah satu bidang ekonomi yang memiliki pengaruh signifikan dalam penggerak dan perkembangan ekonomi daerah dan nasional.

“Pertumbuhan UMKM semakin meluaskan kesempatan peluang kerja dan pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi stabilisator bagi perekonomian Indonesia,” kata Abdullah Sani.

Pertumbuhan dan perkembangan UMKM menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan visi Jambi yang Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional di Bawah Ridho Allah SWT.

Baca Juga  Hj. Hesti Haris : Kader PKK Harus Peka dan Peduli Terhadap Kondisi Sosial Masyarakat

Melalui misi kedua, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah. Dalam Program Dumisake, dalam Pilar Jambi Tangguh, berupa Bantuan Modal Kerja bagi UMKM/Industri Rumah Tangga, Pemerintah Provinsi Jambi berusaha mendukung tumbuh kembang UMKM.

Pada 2023, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan permodalan untuk 5.053 UMKM, yakni Usaha Kreatif mak-mak, UMKM Pemula, dan UMKM miIenial, yang terdistribusi di 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Saya berharap, bazar ini berlangsung tertib, aman dan lancar, dan semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok, terutama menjelang puasa Ramadhan 1445 H, membawa keuntungan kepada seluruh pedagang, dan keberkahan bagi DWP Provinsi Jambi,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Pemutihan Pajak Kendaraan Selama 3 Bulan Diseluruh Samsat Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Pimpin Rapat Forkopimda Menjelang Pemilu 2024

Provinsi Jambi

Pemprov Telah Siapkan dan Jalankan Program Jambi Agamis, Wagub Jambi

Provinsi Jambi

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi diwakili oleh Saiful Roswandi, S. Pd. i., M.H.

Provinsi Jambi

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Resmi Dilantik

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Tinjau Pembangunan Daerah Irigasi Batang Asai di desa Berau

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Hadiahkan 5 Umroh Gratis untuk Guru dan Siswa SIT Nurul ‘Ilmi

Provinsi Jambi

Akibat Covid-19, MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Jambi Akan Diundur Akhir Tahun
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!