LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 24 Maret 2024 - 22:14 WIB

Gubernur Jambi: Pondok Pesantren Harus Miliki Guru Bimbingan Konseling

LIPUTANTANJAB.COM – Gubernur Jambi Al Haris meminta setiap pondok pesantren harus memiliki guru bimbingan konseling menyusul kasus kematian santri bernama Airul Harahap (13) karena kekerasan oleh kedua seniornya AR (15) dan RD (14).

“Saya tidak menyangka kejadian kriminalitas seperti itu terjadi di lingkup pondok pesantren, maka ke depan setiap pondok pesantren atau ponpes harus ada guru Bimbingan Konseling (BK), untuk mengantisipasi adanya kejadian seperti itu lagi,” kata Al Haris, dikutip Minggu (24/3/2024).

Baca Juga  BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1 Dalam Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Kasus kekerasan yang menyangkut santri tersebut, kini sudah ditangani pihak kepolisian dan sudah ada pelaku atau tersangkanya.

“Kita prihatin melihat ada santri yang tega menghabisi nyawa temannya sendiri dan ini yang mesti kita segera ubah lagi sistem pendidikan santri di Ponpes di Jambi ini,” kata Al Haris lagi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Dalam keterangan polisi, Airul Harahap (13) tewas di tangan kedua seniornya di lantai tiga asrama Ponpes Raudhatul Mujawwidin pada 14 November 2023 lalu.

Airul tewas dianiaya dengan cara dipukul menggunakan kayu hingga tak bernyawa.

Setelah digelar perkara dan rekonstruksi oleh kepolisian akhirnya diketahui, tewasnya Ainul itu akibat persoalan hutang piutang sebesar Rp10 ribu antara pelaku dan korban. (Red)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Pemprov Telah Siapkan dan Jalankan Program Jambi Agamis, Wagub Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Temui Mahasiswa Demo Soal Angkutan Batubara

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Safari Ramadhan ke Desa Malapari, Batanghari

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Kukuhkan Panitia Rakernas APDESI

Provinsi Jambi

Pemutihan Pajak Kendaraan Selama 3 Bulan Diseluruh Samsat Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Bupati Tanjab Barat Menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Sekaligus Pelepasan Masa Jabatan Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Ucapkan Marhaban ya Ramadan 1445 Hijriah

Pemerintahan

Pemprov Jambi Terima Penghargaan BKN Award Tahun 2022,
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!