LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 22 Januari 2024 - 21:23 WIB

Anwar Sadat : Pemkab Tanjab Barat Fokus Tingkatkan Pendidikan

LIPUTANTANJAB.COM – “Alhamdulillah Rata-rata lama sekolah Masyarakat kita naik menjadi 8.31 tahun. Begitu juga dengan IPM juga naik menjadi 71.44 (Kategori tinggi), Indek Literasi kita juga meningkat menjadi 56,39 persen,”

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjab Barat saat resmikan Mushola Al-Majid SDN 008/V Merlung Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung pada Senin (22/1).

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Kepala Dinas Bappeda, Camat Merlung, Lurah Merlung dan MUI Kecamatan Merlung.

Dalam sambutannya Bupati juga mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Kepala Sekolah yang menginisiasi Pembangunan Mushola Sekolah, karena dari Mushola inilah diharapkan kedepan muncul generasi-generasi penerus yang memiliki benteng keimanan yang kuat sepanjang Mushola ini diisi dan dimanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Potong Tumpeng Syukuran dan Launcing Sekar Kemuning Archery Club

Saya berharap, mushola ini dapat menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah dan belajar,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Selain meresmikan mushola, Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan poin-poin penting terkait pendidikan di Kabupaten Tanjabbar. Ia berharap, para wali murid dapat terus mendorong anak-anak, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Saya berpesan kepada para wali murid, agar terus mendorong anak-anak mereka untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” katanya

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Resmikan Kantor Pos Pemadam Kebakaran Di Betara

Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menerapkan sistem pendidikan Merdeka Belajar.

Sistem pendidikan Merdeka Belajar memberikan kebebasan dan kemandirian kepada peserta didik dalam menentukan jalannya proses pembelajaran. Hal ini diharapkan dapat mendorong siswa untuk lebih aktif dan kreatif dalam belajar.

Usai meresmikan Mushola tersebut, Bupati Tanjab Barat bersama rombongan silaturahmi sekaligus meninjau ponpes Suryah Khairuddin Merlung dan memberikan motivasi kepada santri dan santriwati untuk Istiqomah dalam menuntut ilmu. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Doa Selamat dan Berikan Santunan kepada Janda dan Lansia

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan Dengan PLN Terkait Permasalahan Listrik

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi KORMI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda Paud

Tanjab Barat

Hujan Deras Mengakibatkan 2 Desa di Kecamatan Merlung Kebanjiran

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rakor Persiapan Pemberangkatan  Calon Jamaah Haji

Tanjab Barat

Anwar Sadat Hadiri Paripurna Keempat DPRD Pendapat Akhir Bupati Tanjab Barat Terhadap Raperda

Tanjab Barat

Wabup Tanjab barat Kembali Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!