LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Polri / Uncategorized

Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:07 WIB

Pospol Bungku Menghimbau, Masyarakat Karena Musim Kemarau di Larang Bakar Lahan

LIPUTANTANJAB.COM – Memasuki musim kemarau pospol Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang hari Bripka Onni terus lakukan sosialisasi dengan warga pada Rabu, (30/8/2023).

Bripka Onni yang didampingi Briptu Bima H.T. juga ketua RT dan tokoh masyarakat mendatangi rumah warga untuk mensosialisasikan pembakaran hutan dan lahan.

Dalam sambutanya Bripka Onni Suyono selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan garapannya walapun pembakaran yang dimaksud dengan skala kecil.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek

“Apabila dijumpai petugas warga berada di lokasi pembakaran sekalipun itu bukan lahan garapannya maka tetap akan dilakukan penangkapan untuk dibawa ke kantor untuk diminta keterangannya,” ujar Onni.

Diwaktu yang sama juga disampaikan oleh ketua RT Simpur Rejo Bapak Rimbay memperkuat arahan Bripka onni Suyono dalam menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan pada musim kemarau karena bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan sehingga bisa menimbulkan gangguan pernafasan.

Baca Juga  Kapolda Jambi dampingi Kunker Menteri BPN RI di Batanghari

Sosialisasi Larangan pembakaran hutan dan lahan

kegiatan Bripka Onni yang didampingi Briptu Bima H.T untuk mensosialisasikan kebakaran pada musim kemarau adalah merupakan kegiatan rutin.

“Dengan diadakan sosialisasi ke rumah-rumah warga terus-menerus diharapkan dapat mencegah serta mengurangi kebakaran hutan dan lahan sehingga tidak menimbulkan asap yang bisa merugikan orang banyak,” pungkas Onni.(rls)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Tutup Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) 2023

Mapala

Mapala Pamsaka Ajak Mahasiswa baru Menanam Pohon Sebagai Tradisi

Uncategorized

Wakapolres Tanjab Barat Tinjau Arus Balik dan Tempat Wisata WFC Kuala Tungkal

Uncategorized

Kecelakaan di Pematang Tembesu, Dua Mahasiswa STAI Meninggal di Tempat

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP PKK di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Senyerang

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadan Ke Desa Lampisi Renah Mendaluh

Uncategorized

PJS Kecam Tindakan Pengeroyokan Kepada Ketua DPC PJS Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!