LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Rabu, 9 Agustus 2023 - 23:41 WIB

Wabup Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Ekspedisi Batanghari di Wisata Mangrove Pangkal Babu,

LIPUTANTANJAB.COM – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, Ikuti kegiatan Susur Sungai Ekspedisi Batang Hari rangkaian dari Kenduri Swarnabhumi Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Mangrove Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Rabu (09/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Tanjung Jabung Barat, Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikburistek, Christina Hakim, Kapolsek Tungkal Ilir, Kepala OPD Tanjung Jabung Barat, Camat,Tim Ekspedisi Batanghari Tahun 2023, Kepala Desa serta masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian Festival Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini diawali dengan fun bike dari Alun alun Kota Kuala Tungkal menuju Mangrove Pangkal Babu dan dilanjutkan dengan penanaman mangrove serta pelaksanaan tradisi masyarakat Pangkal Babu yaitu “Maccerak Parrek”.

Baca Juga  Begal Payudara, Aktivis Perempuan Turut Angkat Bicara

Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, ditemui disela kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada tim Ekspedisi Batanghari yang telah memilih lokasi ekowisata Mangrove Pangkal Babu sebagai lokasi susur sungai di rangkaian eskpedisi Batanghari Tahun 2023.

Kami meramaikan dan mengisi kegiatan Kenduri Swarnabhumi pada hari ini, dengan melaksanakan fun bike, penanaman mangrove dan tradisi budaya kami di Pangkal Babu yang bernama Maccerak Parrek kebiasaan Suku Bugis yang bermakna bersih bersih parit” ujarnya.

Wakil Bupati, juga menyampaikan, bahwa mangrove ini patut untuk dijaga dan dilestarikan ke anak cucu karena memiliki peran yang sangat penting yaitu mampu memproduksi oksigen sehingga menghasilkan udara segar.

Kita berharap mangrove/bakau yang kita tanam sekarang bisa diwariskan ke anak cucu dimasa mendatang. Oleh karena itu dalam rangka kegiatan Kenduri Swarnabhumi dan Festival Pengabuan ini masih banyak budaya yang mesti kita jaga dan lestarikan” harapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Singkronisasi Program Kegiatan Dan Sub Kegiatan Anggaran 2022

Sebelumnya, Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, mengatakan bahwa wisata Mangrove Pangkal Babu merupakan salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia.

“Penanaman mangrove di Tanjung Jabung Barat ini adalah sesuatu yang baik sekali untuk memperbaiki alam, yang mana kita tahu sekarang terjadi elnino yaitu pemanasan global dan bagi yang didaerah pesisir penanaman mangrove adalah salah satu untuk mencegahnya dan mangrove juga bisa berdampak kepada potensi ekonomi”

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga alam, menjaga kelestarian sekaligus menjaga budaya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

TPP Belum Cair, Ormas Raja Wali Minta Bupati Evaluasi Sekda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Gabungan dan Silaturahmi ASN dan Non ASN pasca cuti lebaran Idul Fitri 

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangaka Milad Ke 57

Tanjab Barat

Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Perwakilan Ombusdsman

Tanjab Barat

Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Bahas 2 Hal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!