LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Senin, 21 November 2022 - 21:12 WIB

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2022, Senin (21/11).

Rakor yang diikuti secara zoom meeting dari Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, juga turut dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kajari Tanjab Barat, perwakilan dari unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Kabag Perekonomian dan Badan Pusat Statisik. Selain itu, rakor tersebut juga turut diikuti secara virtual oleh Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia.

Baca Juga  Resmikan Sport Center, Bupati Tanjab Barat Dukung Prestasi Atlet Menuju Porprov Jambi

Pimpin langsung Rakor, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian menyampaikan bahwa Deflasi dibulan Oktober tahun 2022, terjadi deflasi 0,11% sehingga secara year on year angka inflasi nasional mengalami kenaikan menjadi 5,71%.

Akibat perang rusia ukraina, tingkat inflasi indonesia per November 2022 berada di peringkat 19 pada Negera G20, yang termasuk inflasi ringan, jauh dibawah Argentina tingkat inflasi yang mencapai 88%.” Jelasnya.

Baca Juga  Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Tanjab Timur

Walaupun termasuk inflasi ringan, Mendagri mengharapkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar tetap melakukan langkah konkrit dalam pengendalian Inflasi Daerah di masing-masing tempat.

Sementara itu Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Nasiolal, Andriko Noto Susanto menyebutkan komoditas beras menjadi kontributor tertinggi terhadap inflasi pangan nasional.

“Hal tersebut perlu dijadikan perhatian bersama Pemerintah Pusat dan Daerah karena tren peningkatan harga beras telah terjadi sejak bulan Juli 2022.” Katanya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Tasyakuran Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan

Tanjab Barat

Pertama di Indonesia, Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Menggugat Kuasa Orang Tua Terhadap Anak, Kenapa ?

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat lakukan Kunjungan Dzikir Dan Doa Bersama Dimasjid Jami’Al Hidayah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

Tanjab Barat

Sekda Sanusi Buka Secara Resmi Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Kerjasama

Tanjab Barat

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0419/Tanjab berlangsung Tertib dan Lancar

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lantik Puluhan Pejabat Fungsional

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!