LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Senin, 30 Mei 2022 - 17:47 WIB

Cabor Tanjab Barat Curahkan Keluh Kesah

Liputantanjab.com – Sejumlah permasalahan mencuat saat Rapat Koordinasi (Rakor) Cabang Olah Raga dengan KONI, Disparpora serta Diknas Kabupaten Tanjab Barat, Rabu pagi (25/05). Pada Rakor yang digelar di ruang pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat tersebut, rata-rata Cabor mengeluhkan minimnya sarana dan prasarana penunjang latihan.

Mirisnya lagi, sejumlah cabang olahraga yang kerap mengharumkan nama Tanjabbar diajang provinsi bahkan tingkat nasional tak memiliki tempat latihan yang memadai. Seperti yang diungkapkan Perwakilan Cabor angkat berat. “Saat ini belum ada tempat latihan, saat ini masih menumpang di rumah ketua kami. Padahal atlet kami banyak yang potensial. Bahkan pada PON Papua kemarin, atlet kami atas nama Latif Manna berhasil meraih medali perak,”ungkapnya.

Senada dengannya, cabor angkat besi juga mengaku tidak memiliki tempat latihan yang memadai. “Sejak pemecahan PABBBSI (persatuan olahraga angkat berat, angkat besi dan bina raga seluruh indonesia) menjadi tiga cabor, angkat besi otomatis belum memiliki tempat latihan,”ujar Syamsul Jauhari, perwakilan cabor angkat besi. Padahal, lanjutnya, atlet kita juga meraih prestasi atas nama Jihan Safitri medali perunggu di PON Papua.

Baca Juga  Peringatan 10 Muharam, Karang Taruna Tanjab Barat Berbagi Sembako di Tiga Desa

Begitu juga dengan olahraga beladiri yang nota bene cabor potensi medali bagi Tanjab Barat. Diantaranya Karate, dimana dua perguruan saat ini latihan menumpang di SMPN 1 dan SDN 18 kualatungkal. Begitu juga dengan Taekwondo yang latihan di Alun-alun.

“Disisi lain cabor Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tanjab Barat berharap KONI dapat menerima FAJI menjadi anggota dan mendukung prasarana untuk menunjang keperluan atlet. Tanjab Barat memiliki potensi pariwisata yang besar, khususnya di bidang arus deras”, tutup anggota faji

Begitu juga dengan cabor balap sepeda yang mengeluhkan hal yang sama.

Ketua KONI Tanjab Barat Syarifudin SE, mengatakan akan berusaha mencari solusi atas permasalahan tersebut. Saat ini pihak nya sudah menginventarisir sejumlah tempat dan sarana olahraga yang kita miliki, jika dimungkinkan satu tempat akan dugunakan untuk dua atau tiga cabor, selama tidak mengganggu aktifitas cabor pemilik tempat tersebut. Diantara nya Hall Basket, Gor Bulu Tangkis Patunas, Hall Disparpora, Balai Adat dan Gor Pembengis yang Insya Allah bisa digunakan akhir tahun ini. “Nanti akan kita lihat cabor mana yang bisa menggunakan nya , terutama cabor beladiri. Ini butuh dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah. Mudah-mudahan dengan Pak Kadis Parpora yang baru ini koordinasi dan komunikasi berjalan lancar dan baik, sehingga apa yang kita inginkan tercapai,”tandasnya.

Baca Juga  Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Anggota Sukseskan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Kadisparpora Tanjab Barat Hermansyah SStp, mengaku juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi masalah tersebut. “Memang sarana dan prasara menjadi faktor utama dalam olahraga kita. Saya melihat sendiri, kita hanya mengirimkan dua atlet pencak silat saat Popda (pekan olahraga pelajar daerah) kemarin, kedua nya berhasil meraih medali, satu emas satu lagi perunggu. Nah ini latihan nya entah dimana,”ungkap mantan Kabag Pem Setda Tanjab Barat yang baru dilantik pekan kemarin ini.

Dia menyebutkan untuk untuk sarana olahraga memang memerlukan dukungan semua pihak termasuk politik dan pemerintah daerah, karena ini menyangkut anggaran. “Pelan-pelan akan kita usahakan, karena kita juga punya mimpi suatu saat menjadi tuan rumah Porprov,”tandasnya.

Rakor juga dihadiri Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan juga diisi sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan.(wiski)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri RUPSLB BPD Jambi

Tanjab Barat

Pejabat Eselon II, III, dan IV Resmi di Lantik Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Bersama UIN STS Jambi Tingkatkan Percepatan Pembangunan

Tanjab Barat

Dina Harumkan Nama Tanjab Barat Di Acara Puncak Hari Ibu Ke-93

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Pertandingan PTMSI Inhil dengan PTMSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Tanjab Ikuti Rapat Pengawasan Pengendalian Inflasi Daerah

Tanjab Barat

Peringati HUT Korpri ke-52, Anwar Sadat Ajak Seluruh ASN Tanjab Barat untuk Jadi Teladan di Masyarakat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan dari Michigan State University Amerika Serikat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!