LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Minggu, 16 Januari 2022 - 21:04 WIB

Menggunakan Sepeda Motor Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Kawasan Eko Wisata Mangrove

Liputantanjab.com – Dengan menggunakan sepeda Motor Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag beserta Kepala OPD terkait seperti Bapeda, DLH, dan Disporabudpar, SAT-Pol PP mengunjugi sekaligus meninjau kawasan Eko wisata Mangrove Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu, (16/1/2021) dengan jarak tempuh dari kota kuala Tungkal sekita 10 KM menuju mangrove destinasi wisata, dan langsung disambut oleh masyarakat dan organisasi pemuda pesisir Pangkal Babu dusun Bahagia Desa Tungkal I.

Dalam kenjungannya Bupati terlebih dahulu mendengarkan aspirasi dari masyarakat sekitar baik ketua RT, Kepala Desa maupun tokoh pemuda setempat mengenai kendala infrastruktur dan kawasan destinasi wisata mangrove di kawasan tersebut.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M, Ag dalam wawancaranya usai meninjau kawasan eko wisata mangrove mengatakan perkembangan mangrove ini nantinya tidak hanya sekedar jadi objek wisata, tetapi menjadi multi efek fungsi yakni ekonomi masyarakat berkembang disini. Namun dari pada itu kondisi infrastruktur dari parit gantung menuju ke sini cukup parah jalannya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan Kunjungi Desa Pasar Senin

kita nanti akan masukkan dalam perencanaan harapan kita nanti di APBD  Perubahan Bisa kita progres, ada sekitar 1 KM jalan Nanti Bappeda yang perencanaannya, dan Dinas PU yang mengukur jalannya. kemudian kita akan menggandeng provinsi dan APBN Pusat karena satu- satunya mangrove yang terluas di Provisi Jambi Tanjab Barat dan mangrove ini  menjadi icon dunia berkaitan dengan blue gren dan dunia saat ini sedang membutuhkan itu dan Tanjab Barat menjadi pusatnya, tutur Bupati.

“Nah, ini yang akan kita jual ke APBN Pusat, namun dari itu akan kita bawa kajian data – data pendukung, para pakar, kemudian Bappeda Provinsi untuk meyakinkan pusat, melalui Kajian akademik yang tepat dan akurat, Pusat itu kalau kajiannya baik tidak segan-segan menggelontorkan dana ke daerah kita Tanjab Barat untuk pembangunan percepatan wisata mangrove kita ini, ujar Bupati.

“kita sama – sama nanti dari teman-teman kita di UNJA, ekonomi, kehutanan dan Bappeda Tanjab barat dan Provinsi untuk melaksanakan proposal Bist di Jakarta, dan saya juga sudah ketemu Menteri di Jakarta untuk berkunjung ke Tanjab Barat, dan insa Allah beliau nanti kesini.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Perpisahan Dan Lepas Tugas Kejari Tanjab Barat

Alternatif selanjutnya kita juga akan menggandeng beberapa perusahaan yang ada di Tanjab Barat misalnya Petro China dan WKS nanti lewat dana CSR nya, akan kita undang untuk memiliki kesamaan pandangan dalam pengembangan wisata mangrove ini, insa allah dari sini kita aka nada pertemuan dengan pihak perusahaan, “kata Bupati.

Akan kita agendakan ini jadi Wisata Tanjung Jabung Barat, inilH Yng kita harapkan nanti, kita perbaiki dulu infrastuktur Jalannya,dan kayu-kayu yang lapuk- sedikit-sedikit akan kita rehab, kita juga akan gandeng kelompok pemuda pesisir di Desa Tungkal I ini, begitu juga dengan DLH, ujar Bupati.

Menurut data dari warga sekitar Seperti diketahui jalan setapak yang belum di cor sekitar 960 meter dari parit sepakat ke dusun bahagia Desa Tungkal I.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pengurus Pelti

Covid-19

Wabup Tanjabbar Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Pelaksaan Vaksinasi Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Car Free Day merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ketua Karang Turuna Bersama Bupati Tanjab Barat Hadiri MTQ Tingkat Desa di Jati Mas

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua Pengurus PPNI

Tanjab Barat

Tinjau Perbaikan Jalan  Dipembengis, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Upacara Peringatan Hut Korps Brimob Polri Ke-76

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!