LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Uncategorized

Selasa, 21 Desember 2021 - 17:58 WIB

Hj. Fadhilah Sadat Selaku Ketua Forikan Buka Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Liputantanjab.com – Bunda Paud Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialasi Gemar Makan Ikan oleh Dinas Perikanan Dalam Rangka Pelaksanaan Program Nasional “Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan” (GEMARIKAN). Selasa (21/12).

Kegiatan yang diselenggarakan di SDN No.39 Desa Tungkal I ini, juga turut dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda Paud, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan/mewakili, Kepala Dinas Pendidikan/mewakili, Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I, Siswa SDN 39 dan Undangan lainnya.

Dalam arahannya Ketua Forikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengajak masyarakat memiliki semangat yang sama dalam menyelesaikan permasalahan di Tanjab Barat, khususnya terkait stunting yang disebabkan oleh kekurangan gizi. Menurutnya, jika stunting tidak ditangani secara serius, maka akan sangat berdampak buruk terhadap perkembangan tumbuh anak.

Baca Juga  Sanksi Pemotongan TPP Bagi ASN Tanjabbar Yang Tidak Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tidaklah Benar

“Oleh karena itu tugas kita sebagai Pemerintah Daerah termasuk Guru dan orang tua dirumah harus saling membantu dalam meningkatkan perkembangan dan perbaikan gizi pada anak-anak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan salah satu caranya yaitu mengkonsumsi ikan agar menjadikan tubuh anak anak kita sehat, kuat dan cerdas,” ajaknya.

“Untuk orang tua di rumah agar terus masak Ikan karena banyak mengandung gizi seperti Protein, Omega dan Vitamin yang baik untuk masa pertumbuhan anak-anak seperti pertumbuhan Otak, Gigi dan mata, tidak hanya digoreng ikan bisa juga diolah menjadi bakso dan nuget agar anak tidak bosan dan juga dibarengi dengan makan sayur sayuran,” tambahnya.

Fadhilah Sadat juga sampaikan bahwa, selain bermanfaat untuk perkembangan dan perbaikan gizi pada anak, ikan juga bermanfaat untuk orang dewasa, Ibu hamil dan lansia. Dicontohkannya, dengan mengkonsumsi ikan, dapat mencegah atau mengurangi resiko terkena penyakit jantung karena kandungan gizinya yang banyak, selain itu, untuk Ibu hamil protein sangat dibutuhkan terutama dalam masa pertumbuhan serta perkembangan janin dan ikan mengandung protein tersebut.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual Tahun 2023

“Kepada orang tua, khususnya Guru, setiap ada pertemuan komite dengan wali murid berilah arahan dan pengetahuan manfaat dari makan ikan yaitu bisa mencegah stunting, dan untuk Camat, Kepala Desa dan Dinas Terkait untuk memberikan masukan kepada masyarakat dan terus bersinergi menggencarkan mengkonsumsi makan ikan agar anak anak menjadi sehat, kuat dan cerdas sehingga untuk kedepannya Sumber Daya Manusia kita menjadi tinggi dan berkualitas,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sekda Tanjab Barat Buka Pelatihan Kader Dasar IV PMII

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Dalam Hut Bank Jambi, di Usia 59 Tetap Eksis

Uncategorized

Kapolres Tanjab Barat : Proses Awal Pendaftaran Calon Anggota Porli Laksanakan sebaik-baiknya

Uncategorized

Dekat Kawasan Pusat Pemerintahan, Warga di Tanjab Barat Belum Teraliri Listrik

Uncategorized

Kondisi Mushola Memprihatinkan, Ketua KNPI Tanjab Barat Dampingi Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi

Uncategorized

Ketua Pembangunan Masjid An-Nur Apresiasi Bantuan Dari Rendra Usman DPRD Provinsi Jambi

Polri

Pospol Bungku Menghimbau, Masyarakat Karena Musim Kemarau di Larang Bakar Lahan

Uncategorized

Gubernur Jambi Tinjau Rumah RSUD Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!