LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Selasa, 14 Desember 2021 - 16:20 WIB

Bupati Anwar Sadat Dalam Hut Dharma Wanita Semoga Memberi Pengabdian Terbaik Bagi Daerah.

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag selaku penasehat DWP menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke – 22 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 di Balai Pertemuan, Selasa (14/12).

Dalam Sambutan Ketua Umum DWP Pusat Pada HUT Ke 22 DWP yang dibacakan oleh Ketua DWP Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. Hj. Heni Purnamawati, M. Pd. I menyampaikan HUT DWP kali ini mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.

Tema ini sengaja diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan bahwa program – program kerja DWP saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya” Ujar Ketua DWP.

Lebih Lanjut Ketua DWP menambahkan Rangakaian kegiatan dan acara yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke 22 DWP difokuskan dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha UMKM khusus Ibu – Ibu Dharma Wanita dalam mempertahankan usaha dimasa pandemi covid 19 serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental.

Baca Juga  Kebakaran Kembali Terjadi di Daerah Kecamatan Tebing Tinggi

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan penyelenggaraan HUT ini dapat menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan semangat DWP Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk senantiasa ikut mempersembahkan pengabdian terbaik bagi bangsa, negara dan daerah.

Sebagaimana tema peringatan HUT DWP yaitu membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis umkm ini mengingatkan kita kembali akan keberadaan atau eksistensi Dharma Wanita sebagai salah satu organisasi kewanitaan yang sangat besar, potensial dan memiliki makna atau artikulasi yang sangat strategis bagi pemerintah terutama dalam hal ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati juga menambahkan dalam upaya untuk mengoptimalkan kinerja DWP sebagai mitra pemerintah berharap kepada DWP Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar selalu meningkatkan konsolidasi yang sifatnya pembinaan internal bagi seluruh jajaran pengurus dan anggota serta senantiasa berupaya meningkatkan semangat profesionalisme dan berinovasi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Terus Berupaya Siapkan SDM Unggul Menuju Generasi Emas Bebas Stunting 2025

“Rasullullah SAW mengingatkan kepada kita semua bahwa perempuan itu adalah tiangnya negara. Jika tiangnya rusak maka rusaklah negara apabila konsep ini kita kecilkan maka perempuan itu adalah tiang rumah tangga oleh karena itu kehadiran DWP merupakan citra yang sangat strategis bagi pemerintah untuk menginformasikan seluruh program pemerintah terutama pada tiga sektor yaitu pendidikan, ekonomi dan sosial budaya” Ujar Bupati

“Mudah mudahan pada HUT DWP ke 22 semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dan semoga DWP bisa bermitra dengan pemerintah dalam rangka untuk memajukan seluruh program – program kemajuan pemerintah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat” Tutup Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua GOW sekaligus Penasihat DWP, Ketua DWP, Unsur Forkopimda, Kepala OPD/mewakili, Para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua DWP OPD dan Anggota DWP serta undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Konflik 9 Desa Dengan PT.DAS, Wabup: Kades Jangan Sampai Bermain Mata Dengan Perusahaan.

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Jalur Operasional Mobil Sampah Untuk 5 Kecamatan Ditanjab Barat

Tanjab Barat

10 Desa Di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gedung Perkantoran Baru

Tanjab Barat

Secara Zoom Meeting Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Vaksinasi Serentak

Tanjab Barat

Malang, Pegawai Dinas Perizinan Tanjab Barat Sempat Terkurung di Dalam Lift

Tanjab Barat

Pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat

Tanjab Barat

Ketua Korps PMII Ikut Angkat Bicara, Terkait Pemkab Tanjab Barat Ajukan Banding
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!