LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Uncategorized

Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:23 WIB

Tanjab Timur Rencanakan Pembelian Alat SWAB PCR

Liputantanjab.com – Dalam rapat koordinasi Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang digelar pada Rabu (18/8) Pagi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) merencanakan untuk membeli alat SWAB PCR sendiri.

Rencana tersebut pertama kali tercetus saat Waka Polres Tanjab Timur, Kompol Roslinda, RM. S.Pd memberikan masukan dan saran, dan kemudian saran itu langsung direspon baik oleh Bupati Tanjab Timur yang saat itu menjadi pimpinan rapat.

Bupati mengatakan, memang saat ini Tanjab Timur memerlukan alat SWAB PCR sendiri. Sebab, laboratorium tempat tes SWAB PCR yang ada di Provinsi Jambi prosesnya sedikit lama, sehingga pasien harus menunggu lama hasil SWAB PCR nya keluar.

“Alat tes SWAB PCR di Provinsi Jambi hanya satu, sedangkan yang diuji sampelnya seluruh kabupaten/kota, jadi hasilnya pun keluarnya agak lambat. Makanya kita perlu punya alat SWAB PCR sendiri, agar penanganan di Tanjab Timur ini bisa cepat,” katanya.

Baca Juga  Sebagai Bentuk Fungsi Pengawasan, Nova DPRD Fraksi-PAN Tinjau Jalan Desa Purwodadi dan Dataran Kempas 

Sementara, keterangan dari Direktur RSUD Nurdin Hamzah, bahwa untuk SDM aman. Selanjutnya nanti akan dibahas lagi secara teknis terkait dengan pengadaan alat SWAB PCR oleh Sekda Tanjab Timur dan Direktur RSUD Nurdin Hamzah.

“Yang jelas Pemkab Tanjab Timur akan mengupayakan pembelian alat SWAB PCR, demi lancarnya penanganan Covid-1 di Kabupaten Tanjab Timur,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas terkait dengan persiapan tempat Isolasi Terpusat / Rumah Isolasi yang dibentuk disetiap kecamatan (menggunakan sekolah2 yang sedang belajar online, sesuai arahan Presiden RI), yang nanti nya tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif dengan gejala ringan. Ketersediaan oksigen di rumah sakit juga menjadi pembahasan dalam rapat.

“Kami juga telah memperketat pengawasan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Acara resepsi pernikahan sudah ditiadakan sesuai dengan SE Bupati Nomor : 360/214/BPBD/VIII/2021. Pedagang yang datang dari Jambi juga diawasi, jika tidak memilkki surat negatif Covid-19 atau tidak ada surat sudah disuntik vaksin tidak boleh masuk ke Tanjab Timur,” tegasnya.

Baca Juga  Wabup dan Forkopimda Tanjab Barat ikuti Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek ke Jambi

Bupati berharap, semuanya bisa bekerjasama, baik itu Forkompinda maupun OPD terkait agar bersinergi terus dan bersatu demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur. Tanpa adanya kerja tim, semuanya akan sia-sia.

“Dan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, dan mematuhi aturan larangan kegiatan sosial yang sudah dibuat. Hal itu tidak bukan demi kesehatan dan keselamatan kota bersama dalam melawan wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto, SE tersebut, digelar di Ruang Rapat Utama Bupati yang dihadiri Waka Polres Tanjab Timur, Kompol Roslinda, RM. S.Pd, Juru Bicara Tim Gugus Covid 19 Tanjab Timur, Sapril. S.IP, Asisten I Setda Tanjab Timur, Sutjipto, sejumlah Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tanjab Timur. (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Erat Silaturahmi, Polres Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Dengan Puluhan Wartawan

Uncategorized

Truk Bermuatan BBM Alami Kecelakaan Tunggal di Lintas Timur Sumatera 113

Uncategorized

Sekda Tanjab Barat Buka Pelatihan Kader Dasar IV PMII

Uncategorized

DPW LDII Jambi Sukses Gelar Rakerwil Tahun 2022

Uncategorized

Hj. Fadhilah Sadat Selaku Ketua Forikan Buka Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Uncategorized

Meringankan Beban Korban Kebakaran Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Uncategorized

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021

Uncategorized

Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke – 114
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!