•   LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Jumat, 23 Agustus 2024 - 18:39 WIB

Bupati Tanjab Barat Dorong Warga Sungai Nibung Aktif Makmurkan Masjid Nurul Taqwa

LIPUTANTANJAB.COM – Dalam kegiatan Safari Subuh yang digelar pada Jumat (23/8), Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Sungai Nibung untuk lebih aktif memakmurkan Masjid Nurul Taqwa. Kegiatan ini diadakan di Masjid Nurul Taqwa, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Anwar Sadat memulai kegiatan tersebut dengan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat setempat. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya peran serta masyarakat sekitar dalam menghidupkan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar Masjid Nurul Taqwa, untuk lebih aktif dalam memakmurkan masjid ini. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menjadikan rumah ibadah ini sebagai pusat kegiatan keagamaan yang ramai dan bermanfaat bagi semua,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Pimpin Rakor Supervisi atas Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda Tahun 2023

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pesan mauizatul hasanah kepada jamaah yang hadir, dengan harapan agar masyarakat dapat saling mengingatkan dalam kebaikan, terutama dalam beribadah kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Anwar Sadat mengungkapkan bahwa Masjid Nurul Taqwa masih membutuhkan banyak perbaikan dan pembangunan yang akan segera dilaksanakan. Sebagai bentuk dukungan, pemerintah daerah hadir untuk membantu pembangunan masjid, termasuk menyediakan alat kebersihan.

“Pada kesempatan ini, kita juga memberikan bantuan kepada kaum duafa, fakir miskin, anak yatim, dan pengurus masjid. Semoga bantuan ini dapat mendukung mereka untuk tetap istiqomah dalam mengurus masjid dan menjadikannya sebagai pusat syiar Islam di lingkungan kita,” tambahnya.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Spot Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke-50

Bupati Anwar Sadat juga memaparkan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Sungai Nibung, yang dikenal sebagai salah satu lumbung padi di Tanjung Jabung Barat.

“Dinas terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Perkim, dan Dinas Tanaman Pangan akan fokus pada program-program yang menyasar Kelurahan Sungai Nibung, baik di bidang infrastruktur maupun sektor lainnya,” jelas Bupati.

Safari Subuh ini turut dihadiri oleh Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag di lingkup Sekretariat Daerah, Camat Tungkal Ilir, perwakilan perbankan, Ketua Baznas, Lurah Sungai Nibung, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Ketua RT setempat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat berikan Dana Tahunan kepada 11 Partai Politik

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kuala Betara

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Kejuaraan Provinsi dan Open Turnamen Bupati Cup Taekwondo 2024

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Tinjau Vaksinasi di Tebing Tinggi bersama Forkopimda

Ekonomi

Ketua APP-RI Tanjab Barat Dorong Masyakat Peduli Sampah

Tanjab Barat

Pengurus KONI Dan Kadispora Temui Bupati Tanjab Barat 

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hpadiri Rapat Paripurna Pembahasan Nota Keuangan dan Raperda Tentang APBD 2022
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!