LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat / Uncategorized

Kamis, 8 Agustus 2024 - 18:03 WIB

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Tinjau Posko Karhutla di  Tanjab Barat 

LIPUTANTANJAB.COM – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melakukan peninjauan Posko Karhutla yang berada di Bukit Dusun Sirih-Sirih, Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (8/8/24).

Kedatangan Brigjen TNI Rachmad dan Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan disambut langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki bersama PJU, Kajari Tanjab Barat, Kepala BPBD Tanjab Barat, KLHK, Kapolsek Tungkal Ulu dan Danramil Tungkal Ulu.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad mengatakan kedatangan dirinya bersama Kapolda Jambi guna untuk meninjau Pos-Pos Karhutla.

“Kami bersama Pak Kapolda dan anggota meninjau Pos-Pos Karhutla terutama di wilayah dekat perbatasan khususnya di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat ini,” ujar Danrem.

Baca Juga  Aksi Unjuk Rasa Masyarakat 3 Desa di Kantor Kebun PTPN VI Unit Usaha PT. Bukit Kausar Kab. Tanjab Barat

Hal ini, sambung Danrem, ditujukan untuk memastikan betul kesiapan anggota dalam rangka mengatasi Kebakaran Lahan ataupun Hutan di Wilayah Kecamatan Batang Asam ini.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan koordinasi dengan BPBD, Manggala Agni terkait kesiapan saat diperlukan data. Ketika hal itu diperlukan mereka siap kapanpun termasuk regu pemadam kebakaran dari perusahaan perusahaan maupun RPK,” sebutnya

Untuk itu hari ini dilakukan pemantauan secara langsung kondisi kebakaran lahan di Kecamatan Batang Asam.

“Memang ada sebagian kecil asap, tapi dari Manggala Agni, Bhabinkamtibmas, Babinsa sudah ada di lokasi sebagai upaya mitigasi,” ungkapnya

Baca Juga  Truk Bermuatan BBM Alami Kecelakaan Tunggal di Lintas Timur Sumatera 113

Hal lainnya dari upaya mitigasi yang dilakukan, kita sudah menempatkan Pos maupun personel yang ada dengan melaksanakan Patroli secara bersama-sama.

“Kita sudah menempatkan Pos maupun personel yang ada dengan melaksanakan kegiatan patroli secara bersama-sama Baik itu dari Kapolisian, TNI, Manggala Agni, BPBD serta stakeholder terkait lainnya.

Bahkan kita juga telah memasang Pamflet himbauan Dilarang ataupun Stop melakukan pembakaran Hutan dan Lahan,” terangnya

Selain itu kita juga mengadakan kegiatan secara paralel, melaksanakan kegiatan penegakan hukum (Gakkum) yang dilaksanakan oleh Dirkrimsus. Dan sampai hari ini sudah ada 7 orang terduga pelaku pembakaran lahan yang sudah diproses hukum,” tandasnya (**)

 

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Satu Rumah Warga di Senyerang Habis Terbakar Api

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Kerja dalam Rangka Best Practice Upaya Peningkatan Penanggulan Korban Bencana ke Kota Banjarbaru

Tanjab Barat

Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Tanjab Barat

Pengurus KONI Dan Kadispora Temui Bupati Tanjab Barat 

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ucapakan Selamat Datang Kapolres Baru AKBP Padli

Tanjab Barat

Terkait Hasil Job Fit Pejabat Eselon II, Begini Kata Sekda

Tanjab Barat

Masyarakat 9 Desa Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!