LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:12 WIB

Bupati Anwar Sadat Ajak Kaum Muda Beraktivitas Aktif di Olahraga Tradisional Bersama KORMI

LIPUTANTANJAB.COM – Dalam upaya mempromosikan kesehatan dan kebahagiaan melalui olahraga tradisional, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengajak generasi muda untuk bergerak bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Ajakan tersebut disampaikan dalam acara KORMI Goes To School yang berlangsung di Titian Orang Kayo Mustiko Raja Alam (WFC Kuala Tungkal), Selasa (16/7/2024).

“KORMI memiliki peran penting dalam mendukung indeks kebahagiaan masyarakat Tanjab Barat. Melalui olahraga tradisional, kita dapat membangun masyarakat yang sehat, bugar, gembira, dan bahagia,” ujar Bupati

Dalam sambutannya, Bupati juga berharap KORMI dapat bersinergi dengan Pemkab Tanjab Barat dalam memeriahkan berbagai kegiatan, seperti HUT Tanjab Barat dan HUT RI. “Pemkab Tanjab Barat berkomitmen untuk mendukung kegiatan KORMI melalui penganggaran,” tegasnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Ikuti Peringatan HKN ke 57 Tahun 2021

Bupati mengajak seluruh masyarakat Tanjab Barat untuk ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya lokal melalui olahraga tradisional. “Mari kita bersama-sama mendukung KORMI dan menjadikan olahraga sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita,” tambahnya.

Ketua Panitia, Decky Novianto, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan KORMI Goes To School bertujuan untuk memperkenalkan KORMI kepada pelajar dan masyarakat Tanjab Barat. Saat ini, telah berdiri 10 Induk Organisasi (INORGA) KORMI di Tanjab Barat, termasuk PODSI, FORTINA, AOPGI, PELANGI, FESPATI, ASKI, IESPA, FOKBI, ASIAFI, dan FAJI.

Baca Juga  Bupati  Tanjab Barat Resmikan Gedung Baru SDN 29 Pasar Senin

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Tanjab Barat, Dedi Hadi, SH, menambahkan bahwa KORMI memiliki fokus yang berbeda dari olahraga prestasi. “KORMI bertujuan untuk memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani, kegembiraan, membangun hubungan sosial, serta melestarikan kekayaan budaya daerah dan nasional,” ungkapnya.

Acara dihadiri oleh Pj. Sekda, Kadisparpora, Ketua KORMI, para Ketua INORGA KORMI Tanjab Barat, dan undangan lainnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Audiensi Bupati Tanjab Barat Dengan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Beri Apresiasi Kepada KNPI Menjelang Pelantikan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Kelapangan Cek Kondisi Boster PDAM Parit 2

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Gelar Audiensi dengan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Terima CSR Harwat Dermaga Mako Satpolairud

Peristiwa

Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Sungai Nibung

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Jalur Operasional Mobil Sampah Untuk 5 Kecamatan Ditanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!