LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Rabu, 26 Juni 2024 - 23:34 WIB

DPRD Hadiri Audiensi Dengan PT. Semesta Tenera Resource

LIPUTANTANJAB.COM – DPRD Tanjab Barat bersama Bupati Anwar Sadat, M.Ag, gelar audiensi dengan PT. Semesta Tenera Resource terkait project investasi pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara. Senin (24/6).

Audiensi yang dilaksanakan di lantai 2 Redtop Hotel Jakarta Pusat tersebut turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Kadisbunak, Kadis PMPTSP, Kadis PU, Kadis Koperindag, Kadis LH, Camat Betara, Kades Lubuk Terentang

Dalam audiensi ini, Bupati Anwar Sadat menyambut baik rencana investasi PT. Semesta Tenera Resource di wilayahnya. Ia menyatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat akan memberikan dukungan penuh kepada investor yang ingin berinvestasi di daerahnya, selama investasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Dalam Rangka Gubernur Cup 2023

Bupati Anwar Sadat juga berharap agar pembangunan pabrik kelapa sawit ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Lubuk Terentang dan sekitarnya. Ia meminta kepada PT. Semesta Tenera Resource agar dapat bekerja sama dengan masyarakat setempat dalam pengelolaan pabrik dan kebun kelapa sawit.

“Dengan adanya PT. Semesta Tenera Resource, kami berkeyakinan bahwa hal tersebut akan membawa dampak positif terhadap perekonomian yaitu dalam hal menurunkan angka pengangguran melalui penyerapan tenaga kerja lokal,” katanya

“Selain itu, peningkatan angka pertumbuhan ekonomi dengan tumbuhnya UMKM di lokasi pembangunan pabrik kelapa sawit dan daerah penyangganya, serta dari sisi pendapatan daerah yang akan meningkat melalui pajak daerah,” lanjutnya

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

Sementara itu, Direktur PT. Semesta Tenera Resource, Charles Thamrin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat atas dukungannya terhadap rencana investasi perusahaannya. Ia menyatakan bahwa perusahaannya berkomitmen untuk membangun pabrik kelapa sawit yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Charles Thamrin juga menjelaskan bahwa perusahaannya akan menyerap tenaga kerja lokal dalam pembangunan dan pengelolaan pabrik kelapa sawit.

Audiensi ini diakhiri dengan tanya jawab antara OPD, DPRD Tanjab Barat yang hadir tersebut dengan PT. Semesta Tenera Resource, guna memaksimalkan pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa Lubuk Terentang dengan memerhatikan kesejahteraan masyarakat setempat.(Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama Dengan STIKBA Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat, Kehadiran Kapal Citra Nusantara Dapat Menambah Sumber PAD

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Tanjab Serahkan LKPD Ke BPK

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Perpisahan Dan Lepas Tugas Kejari Tanjab Barat

Nasional

Dukung Pelestarian Alam, Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Relawan Mangrove Harap Penanaman Tetap Berkelanjutan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Membuka Tournament Futsal Ulang Tahun PT Lise Permai

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU Ranting Purwodadi

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!