LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:19 WIB

Bupati Anwar Sadat Audiensi Bersama Forum Generasi Pemuda Tanjab Barat

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengundang Forum Generasi Remaja (GenRe) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk audiensi, silaturahmi, dan makan malam bersama di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Sabtu (25/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan, Program GenRe merupakan upaya untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang usia perkawinan. Program ini bertujuan agar remaja mampu melanjutkan pendidikan, berkarir, dan merencanakan kehidupan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi, yaitu menikah pada usia 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk pria.

“Saya berharap para anggota Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat membawa manfaat bagi remaja di wilayah ini. Ini penting untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak, kreatif, inovatif, dan jauh dari nilai-nilai negatif,” ujar Bupati.

Baca Juga  Anwar Sadat : Pemkab Tanjab Barat Fokus Tingkatkan Pendidikan

Bupati juga menambahkan bahwa di bawah binaan Dinas P3AP2KB, Forum GenRe diharapkan dapat mensosialisasikan dampak pernikahan usia dini kepada remaja di 114 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Bupati berpesan kepada Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus memfasilitasi program dan kegiatan Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta mengusulkan anggaran sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk Tahun Anggaran 2025.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

“Tolong ketua Forum GenRe dan Duta GenRe diikutsertakan dalam kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Semarang nanti sebagai bentuk apresiasi dan cinta kita kepada mereka yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam merealisasikan program-program pembangunan SDM yang berkelanjutan,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas P3AP2KB Yunus, Ketua Forum GenRe, Duta GenRe, dan para anggota Forum GenRe Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
(Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Taman Pemakaman Umum Berkah

Tanjab Barat

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga Di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Terus Beri Edukasi Kepada Pelanggar Lalulintas

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Bimtek Pengelolaan Belanja Hibah

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Paparkan Usulan CSR Tahun 2022 dan 2023

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Beri Solusi Terkait Permasalahan Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!