LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Senin, 21 Juni 2021 - 23:52 WIB

Disnakertrans Tanjab Barat Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Liputantanjab.com – Membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Gedung BLK Desa Lubuk Terentang Betara, senin (21/06). Pelatihan yang di selenggarakan meliputi Plat Welder SMAW 1G/PA, Perakitan Komputer dan Asisten Pembuat Pakaian dengan sumber dana DIPA Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terobosan yang di lakukan oleh Disnaker Tanjung Jabung Barat. Menurutnya, urusan ketenagakerjaan adalah urusan wajib yang harus segera di tuntaskan. Pelatihan ini katanya adalah upaya fasilitasi serta wujud pelayanan pemerintah terhadap warga masyarakat khususnya generasi muda yang belum memiliki keterampilan khusus dalam rangka menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pembukaan Porprov ke XXIII Jambi 2023

“Pelatihan menjahit ini sendiri nanti bisa berjalan seiring dengan program pemerintah di bidang pengembangan batik khas daerah. Kita punya sebanyak lebih kurang 4000 orang ASN yang akan memakai batik khas daerah sebagai pakaian kerja. Artinya ini adalah peluang baik bagi para pengrajin batik maupun penjahit,” ujarnya.

Baca Juga  Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Peresmian Gedung Mahligai 9 Kantor Pusat Bank Jambi

Kepada para peserta pelatihan bupati berpesan untuk memanfaatkan waktu dan peluang selama 1 (satu) bulan masa pelatihan.

“Millenial yang akan terpakai nanti adalah millenial yang mengikuti sains dan tekhnologi,” tukasnya.

Hadir mendampingi bupati, Wakil Bupati Hairan, SH, Asisten Perekonomian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Camat Betara. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warkop Brstie Parit 1 Adakan Turnamen Batu Lacak

Tanjab Barat

Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Bahas 2 Hal

Tanjab Barat

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Tambah 1500 Orang  Penerima Bantuan Guru Ngaji

Tanjab Barat

Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Perundang Undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2023 di Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

ASN Dan Honorer Tanjab Barat Yang Nongkrong Di Warkop Saat Jam Kerja Akan Dikenakan Sanksi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pembukaan Porprov ke XXIII Jambi 2023

Tanjab Barat

Rapat Paripurna Pratama DPRD Bupati Tanjab Barat Sampai Tanggapan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Safari Ramadhan Perdana di Bram Itam
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!