LIVE TV
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya Kepercayaan Publik terhadap Kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran Peringkat 5 se-Indonesia Biddokkes Polda Jambi Cek Kesehatan Personil Pos Pengamanan Nataru

Home / Nelayan

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:25 WIB

Pengadaan 33 Unit Kapal Oleh Dinas Keluatan Dan Perikanan Kab. Aceh Barat 2021

Liputantanjab.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, pada 2021 membantu pengadaan 33 unit kapal motor dan tanpa motor kepada sejumlah kelompok nelayan di daerah setempat. Langkah itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan hasil tangkapan mereka.

“Tujuan pengadaan kapal untuk kelompok nelayan ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di Aceh Barat,” kata Kepala Bidang Perikanan dan Alat Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat Erfan, di Meulaboh, dilansir dari Antara, Sabtu, 26 Juni 2021.

Baca Juga  Wakil DPRD Tanjab Barat Serahkan Bantuan 40 Unit Mesin Pompong Kepada Kelompok Nelayan

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan tersebut terdiri dari 10 unit kapal motor berkapasitas lima penumpang, serta 20 unit bantuan kapal motor tanpa mesin. “Kemudian tiga unit kapal dengan kapasitas empat gross ton (GT),” kata Erfan.

Menurutnya, total anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah daerah guna membantu pengadaan puluhan kapal motor nelayan tersebut mencapai diatas Rp850 juta. Nantinya, kata Erfan, bantuan kapal motor tersebut akan digunakan oleh nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi

“Jadi, bantuan ini tidak digunakan secara perorangan. Akan tetapi, digunakan oleh kelompok nelayan,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berharap bantuan kapal yang akan diberikan tersebut nantinya benar-benar dapat digunakan membantu meningkatkan pendapatan dan perekonomian nelayan di daerah itu. (*)

Sumber : Baca Plus

Share :

Baca Juga

Nelayan

Penaburan Benih Ikan Di Desa Suban

Nelayan

Satpol Airud Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Untuk Para Nelayan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!