LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Nelayan

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:25 WIB

Pengadaan 33 Unit Kapal Oleh Dinas Keluatan Dan Perikanan Kab. Aceh Barat 2021

Liputantanjab.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, pada 2021 membantu pengadaan 33 unit kapal motor dan tanpa motor kepada sejumlah kelompok nelayan di daerah setempat. Langkah itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan hasil tangkapan mereka.

“Tujuan pengadaan kapal untuk kelompok nelayan ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di Aceh Barat,” kata Kepala Bidang Perikanan dan Alat Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat Erfan, di Meulaboh, dilansir dari Antara, Sabtu, 26 Juni 2021.

Baca Juga  Speed Boat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Akibat Angin Kencang

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan tersebut terdiri dari 10 unit kapal motor berkapasitas lima penumpang, serta 20 unit bantuan kapal motor tanpa mesin. “Kemudian tiga unit kapal dengan kapasitas empat gross ton (GT),” kata Erfan.

Menurutnya, total anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah daerah guna membantu pengadaan puluhan kapal motor nelayan tersebut mencapai diatas Rp850 juta. Nantinya, kata Erfan, bantuan kapal motor tersebut akan digunakan oleh nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat, Kehadiran Kapal Citra Nusantara Dapat Menambah Sumber PAD

“Jadi, bantuan ini tidak digunakan secara perorangan. Akan tetapi, digunakan oleh kelompok nelayan,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berharap bantuan kapal yang akan diberikan tersebut nantinya benar-benar dapat digunakan membantu meningkatkan pendapatan dan perekonomian nelayan di daerah itu. (*)

Sumber : Baca Plus

Share :

Baca Juga

Nelayan

Penaburan Benih Ikan Di Desa Suban

Nelayan

Satpol Airud Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Untuk Para Nelayan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!