LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Nelayan

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:25 WIB

Pengadaan 33 Unit Kapal Oleh Dinas Keluatan Dan Perikanan Kab. Aceh Barat 2021

Liputantanjab.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, pada 2021 membantu pengadaan 33 unit kapal motor dan tanpa motor kepada sejumlah kelompok nelayan di daerah setempat. Langkah itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan hasil tangkapan mereka.

“Tujuan pengadaan kapal untuk kelompok nelayan ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di Aceh Barat,” kata Kepala Bidang Perikanan dan Alat Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat Erfan, di Meulaboh, dilansir dari Antara, Sabtu, 26 Juni 2021.

Baca Juga  Warga Kuala Tungkal Dihebohkan Dengan Kapal Tersangkut Dijembatan WFC

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan tersebut terdiri dari 10 unit kapal motor berkapasitas lima penumpang, serta 20 unit bantuan kapal motor tanpa mesin. “Kemudian tiga unit kapal dengan kapasitas empat gross ton (GT),” kata Erfan.

Menurutnya, total anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah daerah guna membantu pengadaan puluhan kapal motor nelayan tersebut mencapai diatas Rp850 juta. Nantinya, kata Erfan, bantuan kapal motor tersebut akan digunakan oleh nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan.

Baca Juga  Speed Boat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Akibat Angin Kencang

“Jadi, bantuan ini tidak digunakan secara perorangan. Akan tetapi, digunakan oleh kelompok nelayan,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berharap bantuan kapal yang akan diberikan tersebut nantinya benar-benar dapat digunakan membantu meningkatkan pendapatan dan perekonomian nelayan di daerah itu. (*)

Sumber : Baca Plus

Share :

Baca Juga

Nelayan

Satpol Airud Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Untuk Para Nelayan

Nelayan

Penaburan Benih Ikan Di Desa Suban
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!