LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 9 Desember 2022 - 10:37 WIB

Pembangunan TPS3R Desa Bram Itam Raya Mencapai Target

LIPUTANTANJAB.COM – Pekerjaan pembangunan TP3SR yaitu program DAK sanitasi bidang persampahan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR-) Tanjabbar,yang terletak diDesa Bram Itam Raya,Kecamatan Bram Itam pengerjaan hampir mencapai kurang lebih Sekitar 80 persen.

Adapun pengerjaan program yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan oleh masyarakat desa secara swakelola,serta ada pembentukan kelompok yang dinamakan kelompok swadaya masyarakat.

Untuk program tersebut yang terletak diDesa Bram Itam raya,kecamatan Bram Itam dilaksanakan oleh kelompok Swadaya masyarakat (KSM) Bumi Berkah.

Ketua Swadaya Masyarakat (KSM) Bumi Berkah Mutakin saat dikonfirmasi awak media mengatakan,pihaknya benarkan bahwa pelaksanaan pengerjaan TP3SR yang berada di RT.06Desa Bram Itam Raya,Kecamatan Bram Itam,masih dalam pengerjaan.

Baca Juga  Wabup Tanjabbar Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Pelaksaan Vaksinasi Covid-19

“Untuk saat ini proses pengerjaan yang dilaksanakan sudah mencapai 80 persen,”ujarnya

Sedangkan manfaat dari pembangun tersebut untuk pengelolaan sampah plastik dijadikan bahan mentah dan yang non plastik dijadikan pupuk organik.

“Ya semoga pembangunan tersebut dapat bisa mengatasi permasalahan sampah yang ada disekitar serta dapat dikelola dengan baik dan bisa dimanfaatkan kembali,”cetusnya.

Baca Juga  Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Reforma Agraria Kepada Masyarakat Desa Delima oleh Bupati Tanjab Barat

“Harapan kita kegiatan pelaksanaan ini dapat tercapai 100 persen,”sambung Mutakin.

Kades Bram Itam Raya Samsu Rahman menanggapi kegiatan TP3SR tersebut menuturkan,pihaknya sangat mendukung atas pembangunan tersebut,sebab dilihat dari manfaat dan fungsi dapat memberikan yang terbaik untuk desa dalam pengelolaan sampah Didesa.

“Harapan kita,Semoga Program ini dapat memberikan yang terbaik untuk desa Bram Itam Raya,”sebut kades.

Dari hasil pantauan dilapangan pengerjaan TP3SR yang berlokasi DiRt.16 Desa Bram Itam Raya,kecamatan Bram Itam,masih dalam pengerjaan.(red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Kembali Rotasi Pejabat Eselon III

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Lantik Dewas PDAM Tirta Pengabuan 2021-2025

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi Panitia Muscab IKA PMII

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat Periode 2021-2022

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagi Sembako Seputaran Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Traning Center Tahap Pertama Kafilah MTQ

Tanjab Barat

A
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!