LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Sosial

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:36 WIB

Kolaborasi BWSS VI dan PPP-RI Jaga dan Mempercantik DAS Batanghari

Liputantanjab.com – Sebagai wadah kaum marjinal Perhimpunan Pelapak dan Pemulung (PPP-RI) hadir menjadi mercusuar dalam menyuarakan serta memfasilitasi rekan Pelapak dan Pemulung, Rabu (25/05).

Dilansir media ini (19/06) ketua DPW PPP-RI Abdurrahman Shiddiq dalam keterangannya disamping rekan Pelapak dan Pemulung kita juga bergerak sebagai pemerhati lingkungan karena kurang sadarnya masyarakat terhadap kerusakan lingkungan yang sudah masuk fase mengkhawatirkan.

Dikatakannya pula menjadi pemandangan sehari-hari Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari dijadikan “tong sampah” raksasa’ oleh warga sekitar yang membuat miris siapa saja yang melihat terutama orang dari luar kota Jambi, papar.

Baca Juga  PPPRI Tanjab Barat Paparkan 7 Poin Pencegahan Penyebarluasan Sampah

PPP-RI Provinsi Jambi bersama Balai Wilayah Sungai Sumatra VI (BWSS) telah beberapa kali menjalin pertemuan terkait problem tersebut (doc red) dan Alhamdulillah disepakati pembersihan dan pengecatan badan turab DAS Batanghari yang saat ini telah berlangsung.

Terpisah dalam keterangan nya dari pihak BWSS VI Ardi mengatakan projek tersebut memang sudah menjadi agenda kita, masuk nya PPP-RI Provinsi Jambi sebagai mitra yang menawarkan konsep-konsep (pengecatan dan pembersihan badan turab ) sesuai dengan plan kita, karena mempermudah dan mempercepat program kerja kami, ujarnya.

Baca Juga  Pengukuhan Dan Pelantikan FESPATI Tanjab Barat Oleh FESPATI Provinsi Jambi

Lanjut Ardi mekanisme PKT (padat karya tunai) pengerjaan pembersihan dan pengecatan badan turab dengan mempekerjakan anggota PPP-RI yang juga warga setempat sebagai protap BWSS VI, pungkas nya.

Ditambahkan Shiddiq jika pengerjaan pengecatan turab tersebut terlaksana maka akan menjadi icon baru serta menambah nilai estetika yang tentunya Kondisi tersebut menjadi perhatian yang bisa mendatangkan visitor lokal maupun luar dan jadi destinasi baru di Kota Jambi, tutupnya (mno).

Share :

Baca Juga

Sosial

Ketua APP-RI Tanjab Barat Setujui 3 Rumusan Program Skala Prioritas Peduli Sampah

Sosial

“Sungai Bukan Tempat Sampah” Mapala Gitasada Lakukan Diskusi Publik

Sosial

GMNI Inhil: Studi Banding Seluruh Kepala Desa Inhil Ke Lombok Itu Konyol

Sosial

9 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Operasi Pekat Siginjai Polda Jambi

Sosial

Wartawan AksesJambi Lulus UKW Dengan Nilai Terbaik

Sosial

Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jambi Mengelar Uji Kompetensi Wartawan

Sosial

4 Pilar Plus Pendukung Akselerasi Vaksinasi Diberi Penghargaan Oleh Polres Bungo

Sosial

PPPRI Tanjab Barat Paparkan 7 Poin Pencegahan Penyebarluasan Sampah
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!