LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Sosial

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:36 WIB

Kolaborasi BWSS VI dan PPP-RI Jaga dan Mempercantik DAS Batanghari

Liputantanjab.com – Sebagai wadah kaum marjinal Perhimpunan Pelapak dan Pemulung (PPP-RI) hadir menjadi mercusuar dalam menyuarakan serta memfasilitasi rekan Pelapak dan Pemulung, Rabu (25/05).

Dilansir media ini (19/06) ketua DPW PPP-RI Abdurrahman Shiddiq dalam keterangannya disamping rekan Pelapak dan Pemulung kita juga bergerak sebagai pemerhati lingkungan karena kurang sadarnya masyarakat terhadap kerusakan lingkungan yang sudah masuk fase mengkhawatirkan.

Dikatakannya pula menjadi pemandangan sehari-hari Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari dijadikan “tong sampah” raksasa’ oleh warga sekitar yang membuat miris siapa saja yang melihat terutama orang dari luar kota Jambi, papar.

Baca Juga  Al Haris Usulkan Pelebaran Jalan Nasional Guna Dorong Pertumbuhan Ekonomi

PPP-RI Provinsi Jambi bersama Balai Wilayah Sungai Sumatra VI (BWSS) telah beberapa kali menjalin pertemuan terkait problem tersebut (doc red) dan Alhamdulillah disepakati pembersihan dan pengecatan badan turab DAS Batanghari yang saat ini telah berlangsung.

Terpisah dalam keterangan nya dari pihak BWSS VI Ardi mengatakan projek tersebut memang sudah menjadi agenda kita, masuk nya PPP-RI Provinsi Jambi sebagai mitra yang menawarkan konsep-konsep (pengecatan dan pembersihan badan turab ) sesuai dengan plan kita, karena mempermudah dan mempercepat program kerja kami, ujarnya.

Baca Juga  Sosok Koh Jodhi Fotografer dan Videografer asal bandung

Lanjut Ardi mekanisme PKT (padat karya tunai) pengerjaan pembersihan dan pengecatan badan turab dengan mempekerjakan anggota PPP-RI yang juga warga setempat sebagai protap BWSS VI, pungkas nya.

Ditambahkan Shiddiq jika pengerjaan pengecatan turab tersebut terlaksana maka akan menjadi icon baru serta menambah nilai estetika yang tentunya Kondisi tersebut menjadi perhatian yang bisa mendatangkan visitor lokal maupun luar dan jadi destinasi baru di Kota Jambi, tutupnya (mno).

Share :

Baca Juga

Sosial

Sosok Yuliansyah Fotografer dan Videografer asal Samarinda

Sosial

BPBD Menerima Audensi Senkom Tanjab Barat Untuk Berikan Pelatihan Karhutla

Sosial

Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jambi Mengelar Uji Kompetensi Wartawan

Sosial

Kisah Inspiratif Badlan Bamon, Content om Creator Muda Sumedang

Sosial

Majelis Al Huda Beserta Relawan GAMA Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Rutin Zikir dan Doa Bersama

Sosial

Profil Taqin Content Creator Asal Kediri Jawa Timur

Sosial

Mengenal Rafli Al Hakim Content Creator Asal Sidoarjo

Sosial

4 Pilar Plus Pendukung Akselerasi Vaksinasi Diberi Penghargaan Oleh Polres Bungo
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!