LIVE TV
Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 10 Desember 2022 - 14:49 WIB

Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Mengubah Sampah Menjadi Berkah di Desa Tungkal 1

LIPUTANTANJAB.COM – Untuk mengatasi persoalan sampah yang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), pengurus Karang Taruna (KT) Tanjab Barat mengadakan seminar bahaya dan manfaat sampah bagi lingkungan hidup. Sabtu, 10/12/22.

Pengurus KT yang tergabung dalam bidang Lingkungan hidup, terlaksana di aula kantor Desa Tungkal 1 sejak pukul 09.30 WIB. Turut dihadiri dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Desa Tungkal 1, Polsek Tungkal Ilir serta sejumlah peserta seminar.

Seminar yang mengusung tema mengubah sampah menjadi berkah, langsung dibuka oleh Wakil Ketua KT Tanjab Barat Muchtar Luthfi.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Segera Launching Car Free Day

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana seminar, Muhammad Windi mengatakan konsep tentang sampah ini memang sering di abaikan masyarakat, dan menjadi masalah yang besar untuk daerah.

“Dengan adanya seminar nanti, harapannya kita mampu menemukan peluang-peluang inovasi menjadi nilai rupiah dari sampah yang tadinya menjadi masalah kita bersama,” ungkap Windi

Windi juga menyampaikan, didesa tungkal 1 sampah bukan lagi menjadi masalah tapi dapat dimamfaatkan atau membuat sampah mejadi berkah.

Kemudian, mewakili Ketua Umum KT Tanjab Barat, mengucapkan terimakasih kepada bidang lingkungan hidup yang telah membuat konsep seminar berkaitan dengan sampah.

Baca Juga  Sampah Menjadi Isu Dunia, Mapala Pamsaka Bagaikan Kantong Platik Kerumah Warga

“Saya sangat apresiasi kepada kawan-kawan bidang lingkungan hidup, atas kepedulian dan menumbuhkan rasa kita peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam sektor sampah,” tutut Luthfi.

Mutchtar Luthfi yang akrab disapa Gus Luthfi berharap, setelah seminar ini bisa mengaplikasikannya dan menjadi Desa yang menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Semoga dengan selesainya acara nanti, khususnya masyarakat Tungkal 1, bisa memberikan contoh kepada Desa dan Kelurahan lain tentang lingkungan hidup,” harapnya. (Wis)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab : Terimakasih Kepada Gubernur Jambi yang Telah Merealisasikan Program DUMISAKE

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Beri Apresiasi Tinggi Terkait Peningkatan Pendapatan Daerah

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Targetkan 1.500 Vaksinasi Covid-19 Selama 3 Hari

Tanjab Barat

Pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Desa Margo Rukun dalam Safari Jumat Berkah.

Tanjab Barat

10 Desa Di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan

Tanjab Barat

Ketua Dekranasda Tanjab Barat Beri Apresiasi Besar Kepada Pengrajin Upih Pinang

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Penutupan MTQ ke-2 Tingkat Desa Suban Kecamatan Batang Asam
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!