LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 10 Desember 2022 - 14:49 WIB

Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Mengubah Sampah Menjadi Berkah di Desa Tungkal 1

LIPUTANTANJAB.COM – Untuk mengatasi persoalan sampah yang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), pengurus Karang Taruna (KT) Tanjab Barat mengadakan seminar bahaya dan manfaat sampah bagi lingkungan hidup. Sabtu, 10/12/22.

Pengurus KT yang tergabung dalam bidang Lingkungan hidup, terlaksana di aula kantor Desa Tungkal 1 sejak pukul 09.30 WIB. Turut dihadiri dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Desa Tungkal 1, Polsek Tungkal Ilir serta sejumlah peserta seminar.

Seminar yang mengusung tema mengubah sampah menjadi berkah, langsung dibuka oleh Wakil Ketua KT Tanjab Barat Muchtar Luthfi.

Baca Juga  Mapala Pamsaka : Penangan Sampah di Tanjab Barat Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana seminar, Muhammad Windi mengatakan konsep tentang sampah ini memang sering di abaikan masyarakat, dan menjadi masalah yang besar untuk daerah.

“Dengan adanya seminar nanti, harapannya kita mampu menemukan peluang-peluang inovasi menjadi nilai rupiah dari sampah yang tadinya menjadi masalah kita bersama,” ungkap Windi

Windi juga menyampaikan, didesa tungkal 1 sampah bukan lagi menjadi masalah tapi dapat dimamfaatkan atau membuat sampah mejadi berkah.

Kemudian, mewakili Ketua Umum KT Tanjab Barat, mengucapkan terimakasih kepada bidang lingkungan hidup yang telah membuat konsep seminar berkaitan dengan sampah.

Baca Juga  Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Workshop Kepemimpinan dan Penguatan SDM 

“Saya sangat apresiasi kepada kawan-kawan bidang lingkungan hidup, atas kepedulian dan menumbuhkan rasa kita peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam sektor sampah,” tutut Luthfi.

Mutchtar Luthfi yang akrab disapa Gus Luthfi berharap, setelah seminar ini bisa mengaplikasikannya dan menjadi Desa yang menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Semoga dengan selesainya acara nanti, khususnya masyarakat Tungkal 1, bisa memberikan contoh kepada Desa dan Kelurahan lain tentang lingkungan hidup,” harapnya. (Wis)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kembali Jalankan Tugas Sebagai Kepala Daerah Dalam Kondisi Sehat Walafiat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Ekspedisi Batanghari di Wisata Mangrove Pangkal Babu,

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama Jajaran Silahturahmi Dengan Dandempom II/2 Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Infrastuktur Yang Mulai Rusak Dikecamatan Betara

Ekonomi

Ketua APP-RI Tanjab Barat Dorong Masyakat Peduli Sampah

Tanjab Barat

Bulog Kuala Tungkal Bikin Pasar Murah, Guna Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Perizinan Air Tanah Berbasis OSS-RBA di Rumdis Gubernur Jambi

Tanjab Barat

Lapas Kelas II Kuala Tungkal Razia Blog Hunian, Musnahkan Barang Sitaan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!