LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Selasa, 24 Mei 2022 - 07:49 WIB

HMI dan Aliansi Masyarakat Turun Kejalan Suarakan Ketidak Stabilan Listrik di Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – HMI dan Aliansi Masyarakat Peduli listrik turun aksi ke jalan menyampaikan apresiasi dari masyarakat yang mana dari beberapa Minggu Terakhir, sering terjadinya mati listrik di kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin, (23/05/2022).

Dengan mati nya listrik membuat masyarakat heboh dan menjadi pembicaraan di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Para peserta aksi di kantor Bupati Tanjab Barat itu mengaku sudah gerah dengan persoalan listrik di Tanjab Barat yang masih sering hidup mati. Mereka menuntut agar pemerintah daerah segera menyelesaikan persoalan ini.

Korlap HMI Tanjab Barat, Muhammad Aqmal, Selaku Sekretaris Umum Cabang HMI Menyampaikan kami hadir bersama masyarakat peduli listrik, bukan untuk tujuan kami semata, tetapi untuk kepentingan masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Bersama Warga Amankan Pemuda yang Meresahkan Masyarakat

“Kami bersama-sama hadir untuk menyuarakan suara rakyat, karena kami selaku mahasiswa sebagai, agent of change, Sosial control” tuturnya.

Selanjutnya, PLN harus mengganti alat elektronik masyarakat yang rusak sesuai UU No 30 Pasal 29 tahun 2009 dan mengikuti UU No 30 Tahun 2009.

“Dan yang terakhir kami memberikan waktu selama 14 hari kepada PLN Kuala Tungkal untuk membenahi keadaan PLN di Tanjung Jabung Barat, jika tidak terlaksanakan maka kami akan mengadakan aksi besar – besaran,” tambahnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Datangkan Pihak Kementrian Terkait TMS

Bersama-sama kami membuat kesepakatan :

1. Menyepakati jika dalam waktu 14 X 24 jam tuntutan masa aksi tidak terealisasi, kami masyarakat peduli listrik akan turun kembali dengan jumlah lebih besar.
2. Menyepakati apabila akan melakukan pemadaman ataupun perbaikan jaringan terlebih dahulu memberitahukan kepada pihak konsumen.
3. Menyepakati bahwa pemerintah daerah segera melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan melibatkan pihak DPRD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjung Jabung, kepala Kejari Kuala Tungkal, manager PT. PLN UL 3 Jambi, manager PT. PLN ULP Kuala Tungkal, YLKI, masyarakat, dan unsur OKP.(mal).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Se-Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan Takbiran Idul Adha 1443 H

Tanjab Barat

Kemendagri RI Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama di Kabupaten Tanjab Barat 

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Barat Menyambut  Baik Audiensi Pembangunan Konektivitas Dengan Pemprov Riau

Tanjab Barat

Tanjab Barat Akan Berlakukan Pembatasan Kota Kuala Tungkal Jelang Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

“Adat Dijunjung Budaya Disanjung” Wabup Tanjab Barat Hadiri Malam Keagungan Melayu

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Bersama Jajaran Terkait Ikuti Daring Apkasi Otonomi Expo 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!