LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 3 November 2021 - 17:01 WIB

Dalam Maulid Nabi di Desa Makmur Jaya Wabup Tanjab Barat, 2023-2024 Tidak Ada Lagi Jalan yang Tidak Bisa di Akses

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH didampingi istri, Uni Yati Hairan, hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Masjid Husnul Yaqin, Desa Makmur Jaya Kecamatan Betara , Rabu (03/11/2021)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati sampaikan, diharapkan pada tahun 2023-2024 tidak ada lagi jalan yang tidak ada bisa di akses di Tanjung Jabung Barat, dan rencananya akses  jalan Pasar Senin menuju Desa Makmur Jaya akan di perbaiki di Tahun depan.

lebih lanjut, terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Bupati mengatakan bahwa banyak hikmah dari peringatan maulid nabi yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun, diantaranya untuk meneladani pikiran,  ucapan, serta semua tindakan Nabi Muhammad SAW.

“karena beliau telah memberikan tuntunan, beliau telah memberikan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang beradab,” katanya.

“Hingga saat ini, Nabi Muhammad SAW mengajarkan dan sekaligus memberikan suri tauladan kepada kita untuk menjunjung ukhuwah, tidak hanya ukhuwah islamiyah, tetapi juga ukhuwah insaniyah, persaudaraan sesama umat manusia. sekarang ini, kita berusaha memperbaharui kekuatan ukhuwah ini, karena ukhuwah memiliki pengaruh kuat dan aktif dalam proses mengembalikan kejayaan umat islam. dengan ukhuwah, sesama mukmin akan saling menopang dan menguatkan, menjadi satu umat yang kuat,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Bersama Fadhilah Sadat Resmikan PAUD AL-Ansor di Sungai Terap

Lebih lanjut, Wakil Bupati sampaikan  terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia, pengurus dan jamaah Masjid Husnul Yaqin pasar senin desa makmur jaya kec. betara yang telah melaksanakan kegiatan peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari ini.

kami juga berharap, partisipasi dan dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan karakter mental dan spiritual masyarakat,” harapnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan terkait pentingnya Vaksin Covid 19, dimana vaksin ini bukan hanya kewajiban dan keharusan dari Pemerintah akan tetapi vaksin ini juga upaya menjaga kesehatan tubuh dan Pemkab siap membantu masyarakat yang benar-benar mengalami kesulitan dalam pengobatan.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Buka Kompetisi Piala Asprov PSSI Tanjabbarat Tahun 2022

“Kepada masyarakat desa makmur jaya apabila kesulitan dalam pengobatan ke rumah sakit, kami Pemkab siap membantu pengobatan gratis untuk masyarakat yang benar-benar kesulitan dalam pengobatan,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, wakil bupati Memberikan bantuan dari dana CSR Bank Jambi Kuala Tungkal Sebesar Rp.5.000.000. Serta seperangkat Mushaf Al Qur’an sekaligus santunan kepada 10 anak-anak yatim piatu Desa Makmur Jaya dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz H. Suhaimi S. Pd, dari Parit 2 jalan Ki Hajar Dewantara.

Turut hadir dalam kegiatan acara peringatan Maulid Nabi ini, dan sekretaris daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, ketua pengadilan agama, ketua GOW, staf ahli,camat betara, kades desa makmur jaya, sekdes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat desa makmur jaya serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan meninjau jembatan di Desa Makmur Jaya yang menghubungkan ke Desa Sungai Terab Kecamatan Betara.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjan Barat Hadiri Penutupan TMMD Ke 113 Tahun

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026

Tanjab Barat

Turut Berbela Sungkawa, Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebaran, Kuala Betara

Tanjab Barat

Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda

Tanjab Barat

Warkop Brstie Parit 1 Adakan Turnamen Batu Lacak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Kunjungan Danrem 042/Gapu Jambi, Bupati Tanjab Barat Beri Apresiasi Tinggi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : Lomba Gasing Dapat Menggali Potensi Budaya Daerah
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!