LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:13 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan tenaga terampil konstruksi bertempat di halaman kantor Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa ( 26/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, perwakilan Kepala Dinas PUPR provinsi Jambi, perwakilan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, para instruktur /narasumber bina konstruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi , peserta pelatihan serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PUPR Ir.H. Andi Ahmad Nuzul, ME mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan tenaga kerja terampil konstruksi tahun 2021 ini adalah untuk menumbuh kembangkan kemampuan teknis tenaga jasa konstruksi, membentuk embrio tenaga jasa konstruksi di tanjung jabung barat terutama pada tenaga terampil tukang batu, tukang cat, tukang keramik, tukang plafon, tukang plaster serta agar para stakeholder tenaga jasa konstruksi mampu menjadikan pelatihan ini sebagai sumber daya saing dalam pelaksanaan konstruksi.

Andi Nuzul juga sampaikan, peserta kegiatan merupakan hasil dari perekrutan panitia baik melalui asosiasi  dan langsung kepada individual tenaga kerja konstruksi.

Baca Juga  Sering Padam Listrik Secara Tiba-Tiba, Manager PLN Rayon Kuala Tungkal Tidak Bersuara

“yang direkrut melalui asosiasi berjumlah 19 orang peserta, total peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah 150 peserta. Yang nantinya akan mengikuti pelatihan tenaga terampil tukang batu sebanyak 30 peserta, tenaga terampil tukang keramik 30 peserta, tenaga terampil tukang plaster 30 peserta,  tenaga terampil tukang cat 30 peserta dan tenaga terampil tukang plafon sebanyak 30 peserta.” jelasnya.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelatihan. Menurutnya, kegiatan pelatihan ini merupakan sebuah langkah yang positif serta wujud tanggung jawab bersama khususnya para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kepada para peserta pelatihan, biasanya kesempatan itu jarang bisa terulang ke dua kali, salah satu yang menjadi kelemahan kita itu ada dua, pertama, kita selalu menganggap enteng kesempatan, dan kesempatan itu adalah harga yang sangat mahal dan tinggi karena kita tidak tahu besok masih ada kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini atau tidak, maka untuk peserta pelatihan ikuti kegiatan ini betul- betul,” ujar Bupati

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

“Lalu yang kedua , ilmu itu tidak ada nilainya, harga dan nilai kita itu tergantung dari ilmu yang kita dapat. Jika tidak serius dalam mengikuti pelatihan dan tidak mau menyerap ilmu maka disitulah letak kerugiannya.” Tambah Bupati

Bupati berharap kegiatan pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta dalam meningkatkan kemampuan atau skill. Bupati juga berharap, Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Kepala Balai jasa konstruksi wilayah II Palembang untuk dapat bekerjasama mensertifikasi tenaga kerja konstruksi tahun 2021 ini sebanyak 150 orang peserta dan memberikan perhatian dalam rangka percepatan sertifikasi di Kabupaten tanjung jabung barat .

“Demikianlah hal-hal yang dapat saya kemukakan pada kesempatan ini, semoga Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu momen yang penting dan memberikan manfaat yang besar di institusi pembina jasa konstruksi daerah kita di masa yang akan datang” Tutupnya.

Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, dan foto bersama.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penemuan Mayat Di Halaman Masjid Raya Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lakukan Sidak Terhadap ASN

Tanjab Barat

Hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi, Pemkab Tanjab Barat Raih 3 Penghargaan

Tanjab Barat

Kabel Listrik dan Telkom Tidak Tertata di Balik Keindahan Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Empat OKP Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kekorban Kebakaran

Tanjab Barat

Kepala BPN Tanjab Barat Tanggapi Sebanyak 482 Bidang Tanah Sudah Berjalan Terjadi Kendala Untuk Mencapai Target Di Tahun Ini.

Tanjab Barat

Mempererat Silahturahmi Antara SKK Migas, Bupati Tanjab Barat Hadiri Friendly Match Tenis
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!