LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Jumat, 9 Desember 2022 - 10:37 WIB

Pembangunan TPS3R Desa Bram Itam Raya Mencapai Target

LIPUTANTANJAB.COM – Pekerjaan pembangunan TP3SR yaitu program DAK sanitasi bidang persampahan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR-) Tanjabbar,yang terletak diDesa Bram Itam Raya,Kecamatan Bram Itam pengerjaan hampir mencapai kurang lebih Sekitar 80 persen.

Adapun pengerjaan program yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan oleh masyarakat desa secara swakelola,serta ada pembentukan kelompok yang dinamakan kelompok swadaya masyarakat.

Untuk program tersebut yang terletak diDesa Bram Itam raya,kecamatan Bram Itam dilaksanakan oleh kelompok Swadaya masyarakat (KSM) Bumi Berkah.

Ketua Swadaya Masyarakat (KSM) Bumi Berkah Mutakin saat dikonfirmasi awak media mengatakan,pihaknya benarkan bahwa pelaksanaan pengerjaan TP3SR yang berada di RT.06Desa Bram Itam Raya,Kecamatan Bram Itam,masih dalam pengerjaan.

Baca Juga  Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Berkunjung ke Masjid Darul Salam Muntialo

“Untuk saat ini proses pengerjaan yang dilaksanakan sudah mencapai 80 persen,”ujarnya

Sedangkan manfaat dari pembangun tersebut untuk pengelolaan sampah plastik dijadikan bahan mentah dan yang non plastik dijadikan pupuk organik.

“Ya semoga pembangunan tersebut dapat bisa mengatasi permasalahan sampah yang ada disekitar serta dapat dikelola dengan baik dan bisa dimanfaatkan kembali,”cetusnya.

Baca Juga  Ketua Mapala Pamasaka 2022-2023 Miftahul Amin : mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.

“Harapan kita kegiatan pelaksanaan ini dapat tercapai 100 persen,”sambung Mutakin.

Kades Bram Itam Raya Samsu Rahman menanggapi kegiatan TP3SR tersebut menuturkan,pihaknya sangat mendukung atas pembangunan tersebut,sebab dilihat dari manfaat dan fungsi dapat memberikan yang terbaik untuk desa dalam pengelolaan sampah Didesa.

“Harapan kita,Semoga Program ini dapat memberikan yang terbaik untuk desa Bram Itam Raya,”sebut kades.

Dari hasil pantauan dilapangan pengerjaan TP3SR yang berlokasi DiRt.16 Desa Bram Itam Raya,kecamatan Bram Itam,masih dalam pengerjaan.(red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Targetkan 1.500 Vaksinasi Covid-19 Selama 3 Hari

Tanjab Barat

Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Bersama Wabup Tinjau Vaksinasi Lansia di Sriwijaya

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Audiensi Bersama Gubernur Jambi

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau 43 Desa Dalam Pelaksanaan Pilkades

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Launching Pojok Baca Digital dari Perpusnas di Mall Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Jambore Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!