LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Politik

Senin, 1 Juli 2024 - 17:40 WIB

Menyikapi isu dukung Hairan, HMI Tanjab Barat buka suara

LIPUTANTANJAB.COM – Pemilihan Umum tidak lepas dari yang namanya pernyataan dukungan ataupun sejenisnya. Banyak organisasi ataupun komunitas telah menyatakan deklarasi serta dukungan kepada calon peserta pemilu.

Dalam pilkada tahun 2024 ini sudah banyak deklarasi dukungan yang telah tersebar, meskipun nama yang didukung itu sendiri belum ditetapkan sebagai Calon Tetap oleh KPU.

Maraknya poster dukungan bahkan berupa video deklarasi yang ditujukan kepada nama pasangan yang digadang-gadang akan maju dalam pilkada 2024 khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentunya akan mengarahkan opini publik bahwa masing-masing pasangan yang akan maju dalam pilkada sudah memiliki basis dukungan tersendiri.

Belakang ini ada salah satu foto wakil bupati sekaligus yang namanya digadang-gadang akan maju dalam pilkada 2024 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hairan yang di posting melalui jejaring sosial Facebook. Dalam foto tersebut diketahui bahwa Hairan sedang berbicara sebagai Wakil Bupati dalam acara sambutan pada Pelantikan Pengurus HMI Cabang Tanjung Jabung Barat tahun 2021. Sementara foto tersebut baru-baru ini di posting pada momentum berdekatan dengan tahapan Pilkada Tahun 2024 di Tanjung Jabung Barat. Hal ini sontak membuat Pengurus HMI Cabang Tanjung Jabung Barat terkejut dan merespon hal tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Kunjungi Warga Tidak Cukup Gizi di RSUD Daud Arif Kuala tungkal

Mustika selaku Ketua Umum Korp HMI-wati (KOHATI) turut angkat bicara menyikapi potensi isu yang akan beredar yang dikarenakan foto tersebut. Menurut mustika hal itu akan merugikan HMI khususnya HMI Cabang Tanjung Jabung Barat karena HMI tidak pernah menyatakan sikap dan dukungan kepada siapapun yang akan maju dalam Pilkada ini.

“HMI selalu memegang teguh prinsip independensinya, baik itu secara etis maupun organisatoris. Kami tidak pernah mengatakan akan mendukung siapapun, jadi disini izinkan saya menyatakan jgn sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan foto tersebut agar menggiring opini bahwa HMI mendukung calon tertentu”

Baca Juga  Ketua dan Wakil DPRD Tanjab Barat Hadiri Buka Puasa di Rumah Dinas Bupati

Mustika juga mengatakan bahwa dalam hal ini Pengurus HMI Cabang Tanjung Jabung Barat akan menyatakan sikap terkait foto yang beredar, dengan poin sebagai berikut :

1. HMI Cabang Tanjung Jabung Barat tidak pernah menyatakan dukungan kepada pihak manapun yang akan berkompetisi dalam Pilkada 2024

2. Bahwa foto Wakil Bupati, Hairan berbicara di mimbar berlogo HMI yang tersebar di media sosial Facebook itu diambil pada tahun 2021 saat acara Pelantikan Pengurus HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2022

3. HMI Cabang Tanjung Jabung Barat akan tetap berkomitmen mengawal demokrasi, berpartisipasi dalam mengkampanyekan Pilkada Damai, serta menjadi partner KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan Pilkada Tahun 2024 yang bermartabat.
(Red)

Share :

Baca Juga

Politik

Jamaah Al Huda Tanjung Jabung Barat Mendoakan GAMA Menang Pemilu 2024

Olahraga

Kejurprov Merangin  2022, PBSI Tanjab Barat Lepas 19 Kontingen

Politik

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Tarentang

Politik

Wakil Ketua I DPRD Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Politik

Bentuk Kepedulian Masyarakat, PDIP Tanjab Barat Beri Bantu Korban Kebakaran di Parit 1

Politik

Tim Koalisi Pemenangan Ganjar Mahfud Tanjab Barat Selamatan Posko Pemenangan

Politik

Tersangka Korupsi Proyek Air Bersih Senilai 39,5 M di Limpahkan Ke JPU

Politik

DPRD Tanjab Barat Adakan Masa Reses Ke-ll Tahun Sidang 2023-2024
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!