LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Mapala

Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:28 WIB

Webinar dan Tanam Mangrove Warnai Kegiatan HUT 8 Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Kegiatan HUT VIII Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, mengangkat tema besar Peran Manusia Menjaga Bumi dan Kelestarian Ekosistem, dengan menggelar webinar Pembibitan dan Penanaman Mangrove.

Keesokan harinya, Minggu (17/10/2021) acara dilanjutkan dengan penanaman mangrove di Parit 9 Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjabbar. Kegiatan  diikuti oleh Senkom Mitra Polri, Porsima, Mapala Pamsaka, Mapala Sitha dan Dema.

Mangrove menjadi perhatian penting bagi Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah karena selain potensinya sebagai obyek wisata namun juga ancaman abrasi wilayah pantai jika tidak ada yang melestarikannya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal dan Reuni Keluarga Besar PHI Kuala Tungkal

Pembukaan acara HUT VIII MAPALA PAMSAKA dilakukan oleh pembina Mapala Pamsaka Muhammad S.Pd.I, M.Pd yang memberikan pengarahan agar anggota Mapala Pamsaka semakin menunjukkan kematangan dalam berorganisasi diantaranya ditunjukkan dengan membiasakan musyawarah dalam setiap akan melaksanakan kegiatan sehingga  memiliki perencanaan matang.

Muhammad selaku pembina atau yang dituakan kemudian melakukan pemotongan tumpeng HUT VIII Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Suwardi beserta 4 anggota pada hari Sabtu (16/10/2021) menghadiri undangan perhelatan para mahasiswa pecinta alam ini.

Baca Juga  Link Zoom, Peran Manusia dalam Menjaga Bumi dan kelestarian Ekosistem, Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanjab Barat Walidi turut memberikan pemaparan kepada anggota Mapala tentang tupoksi Senkom serta  pelestarian lingkungan hidup.

Riyono selaku Ketua Mapala Pamsaka STAI AN-Nadwah berharap agar kedepan Mapala Pamsaka akan menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat mengembangkan kader-kader SDM mahasiswa terampil,  kreatif, produktif, dan inovatif.

Dengan SDM yang terampil maka Mapala Pamsaka akan dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan, serta mampu menyelesaikan isu-isu yang menjadi persoalan di masyarakat luas dan mampu membangun masyarakat yang produktif.(*)

Share :

Baca Juga

Mapala

Cegah Dampak Karhutla, Mapala Pamsaka Bagikan Masker Pada Mahasiswa dan Masyarakat

Mapala

Peduli Ekosistem Mangrove, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Penanaman

Mapala

Apresiasi Kegiatan Mapala Gitasada, Pamsaka Kelola Sampah Jadi Bahan Guna Bersama APPRI Tanjab Barat

Mapala

Mapala SIGINJAI UNJA Sukses Menapaki Titik Tertinggi Gunung Daik Lingga, Kepulauan Riau

Mapala

Mapala Pamsaka Ajak Mahasiswa baru Menanam Pohon Sebagai Tradisi

Mapala

Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Mapala

Anggota Muda Mapala Pamsaka Adakan Ekspedisi di Sungai Tantang Batang Asam

Mapala

Link Zoom, Peran Manusia dalam Menjaga Bumi dan kelestarian Ekosistem, Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!