LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Mapala

Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:28 WIB

Webinar dan Tanam Mangrove Warnai Kegiatan HUT 8 Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Kegiatan HUT VIII Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, mengangkat tema besar Peran Manusia Menjaga Bumi dan Kelestarian Ekosistem, dengan menggelar webinar Pembibitan dan Penanaman Mangrove.

Keesokan harinya, Minggu (17/10/2021) acara dilanjutkan dengan penanaman mangrove di Parit 9 Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjabbar. Kegiatan  diikuti oleh Senkom Mitra Polri, Porsima, Mapala Pamsaka, Mapala Sitha dan Dema.

Mangrove menjadi perhatian penting bagi Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah karena selain potensinya sebagai obyek wisata namun juga ancaman abrasi wilayah pantai jika tidak ada yang melestarikannya.

Baca Juga  Link Zoom, Peran Manusia dalam Menjaga Bumi dan kelestarian Ekosistem, Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8

Pembukaan acara HUT VIII MAPALA PAMSAKA dilakukan oleh pembina Mapala Pamsaka Muhammad S.Pd.I, M.Pd yang memberikan pengarahan agar anggota Mapala Pamsaka semakin menunjukkan kematangan dalam berorganisasi diantaranya ditunjukkan dengan membiasakan musyawarah dalam setiap akan melaksanakan kegiatan sehingga  memiliki perencanaan matang.

Muhammad selaku pembina atau yang dituakan kemudian melakukan pemotongan tumpeng HUT VIII Mapala Pamsaka STAI An-Nadwah.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Suwardi beserta 4 anggota pada hari Sabtu (16/10/2021) menghadiri undangan perhelatan para mahasiswa pecinta alam ini.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Berikan Semangat kepada Petugas Posko Terpadu PPKM Level 3 di Desa Muntialo 

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanjab Barat Walidi turut memberikan pemaparan kepada anggota Mapala tentang tupoksi Senkom serta  pelestarian lingkungan hidup.

Riyono selaku Ketua Mapala Pamsaka STAI AN-Nadwah berharap agar kedepan Mapala Pamsaka akan menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat mengembangkan kader-kader SDM mahasiswa terampil,  kreatif, produktif, dan inovatif.

Dengan SDM yang terampil maka Mapala Pamsaka akan dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan, serta mampu menyelesaikan isu-isu yang menjadi persoalan di masyarakat luas dan mampu membangun masyarakat yang produktif.(*)

Share :

Baca Juga

Mapala

Anniversary Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Ke-8 di Kedai Kopi Kuale

Ekonomi

Sampah Menjadi Isu Dunia, Mapala Pamsaka Bagaikan Kantong Platik Kerumah Warga

Mapala

Rektor Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lepas Keberangkatan Atlet Panjat Tebing Club Mapala Pamsaka

Mapala

Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Mapala

Dihari Jadi Ke-8, Mapala Pamsaka Lakukan Pembibitan Dan Penanaman Mangrove

Mapala

Mapala Pamsaka Jadi Tuan Rumah Mubes FKPAJ Ke- 3 Periode 2021-2023

Mapala

Ketua Mapala Pamasaka 2022-2023 Miftahul Amin : mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.

Mapala

Link Zoom, Peran Manusia dalam Menjaga Bumi dan kelestarian Ekosistem, Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!