LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Minggu, 23 Januari 2022 - 14:14 WIB

Usai di Tabrak Kapal, Sekda Tanjab Barat Cek Langsung Kerusakan Jembatan WFC

Liputantanjab.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, bergerak cepat menuntaskan kasus jembatan WFC. Minggu (23/1/22), Sekda bersama bersama dinas terkait langsung bergerak cepat meninjau kondisi jembatan WFC.

Sebelumnya, jembatan WFC tertabrak kapal bermuatan kelapa, sehingga mengakibatkan satu tiang penyangga pasak bumi jembatan rusak dan posisinya miring.

Sekda Tanjab Barat H Agus Sanusi, saat diwawancara mengatakan, kunjungannya adalah dalam rangka mengecek dan melihat dampak akibat jembatan WFC yang tertabrak kapal GT Muatan Kelapa, beberapa hari lalu.

“Ternyata, setelah kita cek, memang secara kasat mata ada satu tiang penyangga jembatan yang rusak, miring akibat tertumbur kapal tersebut. Namun daripada itu, ini perlu kajian lebih dalam, mengingat tiang jembatan ini saling berhubungan satu sama lain,” ujarnya.

Baca Juga  Selesai Makan Siang Bersama Bupati, Gubernur Jambi Keliling Lihat Pemondokan Kafilah

Lebih Lanjut Sekda mengatakan, Bupati Tanjab Barat juga memerintahkan langsung Kepada Dinas PUPR untuk mengecek tiang penyangga jembatan. “Bila ada yang rusak, harus segera diperbaiki, dan bila perlu semua tiang jembatan tersebut dicek, dan pemeliharaannya,” kata Sekda.

Sebelumnya, kata Sekda, tim juga sudah mengecek kondisi tiang jembatan WFC saat air surut dan hasilnya akan dilaporkan langsung ke Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia

“Untuk Selanjutnya bersama pihak-pihak terkait akan kita ambil langkah-langkah konkrit agar kejadian ini tidak sampai terulang kembali. Kalau melihat ini, nampaknya kita harus membuat pos pelayanan terpadu di objek wisata jembatan WFC ini demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung, sehingga potensi ikon wisata Tanjab Barat ini dapat dimaksimalkan,” kata Sekda.

Turut hadir mendampingi Sekda dalam agendanya ke WFC, Staf Ahli bidang Hukum Mulyadi, Dinas Perhubungan yang diwakili Junaidi Tanjung, Kasat Pol PP Endang Surya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

2 Senpi Rakitan Laras Panjang Diserahkan Ke Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Perwakilan Massa Aksi Unras dari 9 Desa dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Heboh, Penampakan Buaya Besar di Kolong Rumah Warga Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Terima Kunjungan Studi Tiru Pemkot Sungai Penuh

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Membuka Secara Resmi Two Days Coffee Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Audiensi Bersama Gubernur Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Singkronisasi Program Kegiatan Dan Sub Kegiatan Anggaran 2022

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Tandatangin Perjanjian Kerjasama OPD Antar Kebupaten | BATANGHARI
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!