LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 September 2022 - 18:43 WIB

Sekda Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-61 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

LIPUTANTANJAB.COM – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Menghadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kamabida, Kwartir Nasional/Mewakili, Kamabicab se-Provinsi Jambi ,Wakamabicab, Anggota Mabicab, Unsur Forkopimda, Kakwarcab, Serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Gubernur Jambi Dr.H.Al-Haris,S.Sos,M.H selaku Pembina Apel menjelaskan bahwa tema hari pramuka menggambarkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Baca Juga  Musda KNPI Tanjab Barat, Uji Kepimpinan yang Jelas

“Pengabdian yang kita lakukan, merupakan bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik membantu sesama yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya

Tentunya, hal itu dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana di lingkungan tempat tinggal kita. Semua bentuk pengabdian sejalan dengan Kode Kehormatan kita, Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga dan Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Penekanan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Pembinaan Da'i Pembina Desa/Kelurahan Tahun 2023

“Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka melakukan banyak hal. Saya berharap terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Lonsor Melanda Kelurahan Senyerang, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Rekrutmen PPPK Gratis, Ada yang Minta Uang dan Menawarkan Kelulusan Laporkan

Tanjab Barat

“Adat Dijunjung Budaya Disanjung” Wabup Tanjab Barat Hadiri Malam Keagungan Melayu

Tanjab Barat

Rencana Pemadaman Listrik oleh PLN ULP Kuala Tungkal di 4 Kecamatan Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ini Harapan Bupati Tanjab Barat Dalam Penutupan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Arahan Wapres RI Terkait Mall Pelayanan Publik secara Virtua

Tanjab Barat

Bupati didampingi TP PKK Tanjab Barat Tutup Pelaksanaan Safari Ramadhan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama Dinas Kominfo Pasang 3 Titik CCTV di Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!