LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Politik

Selasa, 23 November 2021 - 19:29 WIB

Rapat Paripurna Ketiga DPRD Tanjab Barat Terkait 2 Rancangan Perda

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH hadiri rapat Paripurna Ketiga DPRD dalam rangka penyampaian tanggapan Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas 2 Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa (23/11).

Rapat yang digelar diruang rapat paripurna DPRD ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Abdullah, SE, dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Kepala Instansi Vertikal di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan lainnya.

Dalam Tanggapan Bupati yang disampaikan oleh wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas saran, pendapat dan pertimbangan dalam rangka kesempurnaan pembentukkan rancangan peraturan daerah, yang disampaikan pada pemandangan umum fraksi pada rapat sebelumnya.

Baca Juga  Ketum Parpol Perindo yang baru Mantan Sekretaris DPD Golkar Tanjab Barat

“Setelah menyimak dan memahami pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada prinsipnya antara pemerintah daerah dan DPRD telah terdapat pemahaman dan pemikiran yang sama terhadap raperda tersebut,” Ujarnya.

Wakil Bupati juga menambahkan, proses pembahasasan Ranperda yang dilakukan bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah adalah dalam rangka menciptakan suatu produk hukum daerah yang mampu mewujudkan tatanan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dan menjunjung tinggi keadilan yang berdasarkan hukum.

“Hal ini berarti bahwa pihak DPRD sebagai mitra yang sejajar dengan Kepala Daerah didalam melaksanakan tugas – tugas pembangunan telah menempatkan diri pada proporsi sebagaimana yang telah dikehendaki peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena pada dasarnya hubungan kemitraan pemerintah daerah dan DPRD memang harus dilandasi oleh kebersamaan yang diisi dengan saling pengertian, saling memahami dan rasa tanggung jawab,” ujar Wabup

Baca Juga  Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi diwakili oleh Saiful Roswandi, S. Pd. i., M.H.

“Sejalan dengan hal tersebut kami sangat menyambut baik terhadap pernyataan pernyataan dalam pemandangan umum fraksi-fraksi yang intinya sepakat untuk membahas lebih lanjut ranperda yang telah disampaikan,” tambahnya.

“Hal – hal yang belum jelas dan memerlukan pembahasan terutama beberapa permasalahan yang belum secara langsung dijawab, mari kita diskusikan pada tingkat pembahasan berikutnya” Tutup Wabup

Agenda paripurna dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan tanggapan fraksi – fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 2 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan diakhiti dengan Pembentukan panitia khusus DPRD terhadap pembahasan 2 Ranperda Inisiatif PemKabupaten Tanjab Barat dan 2 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kejurprov Merangin  2022, PBSI Tanjab Barat Lepas 19 Kontingen

Politik

DPRD Tanjab Barat Partai Demokrat Daftarkan Diri Maju Dalam Muscab

Politik

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Politik

Ketum Parpol Perindo yang baru Mantan Sekretaris DPD Golkar Tanjab Barat

Politik

DPD PAN Tanjab Barat Gelar Baksos dan Syukuran HUT PAN ke-23

Politik

Muscab Sekaligus Pemilihan Ketua PAN Sekecamatan Tanjab Barat

Politik

Jamal DPRD Tanjab Barat Terima Amanah Sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD

Politik

Banding Ke Pengadilan Tinggi Jambi, Hukuman Budi Azwar Malah Bertambah 2 Bulan Penjara
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!