LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Daerah

Sabtu, 19 Juni 2021 - 01:00 WIB

Perwakilan Mahasiswa Se-Indonesia Akan Melaksanakan KKN Di Provinsi Jambi

Liputantanjab.com – Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M. Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf. M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21).

JAMBI – Provinsi Jambi dikabarkan akan memjadi tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa dari 34 Provinsi se Indonesia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Rektor Universitas Jambi (UNJA) Dr. Ade Octavia saat mendampingi Rektor UNJA Dr. Kamid, M. Si kunjungan ke Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (17/06/21).

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid-19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

Baca Juga  Mahasiswa UNJA Ungkap Benda Bersejarah Di Tanjab Barat yang Tak Terekspos

Ade menyampaikan bahwa pada bulan Juli-Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya dapat bekerjasama dan mendukung KKN tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

Sementara, Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano yang menerima kunjungan Rektor UNJA dan rombongan menyampikan pihaknya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanjab Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhammadiyah At-Tanwir

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kasrem.

Menurut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nantinya,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Coaching Clinic Bagi APIP

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Perwakilan Ombusdsman

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Peringatan International Coffee Day Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Berikan Kemudahan Bagi Para Pelaku Usaha UMKM

Kota Jambi

Peringgatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di Masjid Baiturrahman Jambi

Kota Jambi

Gubernur Jambi : Perguruan NU Harus Optimalkan Peran Meningkatkan Kualitas SDM

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI,

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Dengan BPJN Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!