LIVE TV
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya Kepercayaan Publik terhadap Kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran Peringkat 5 se-Indonesia Biddokkes Polda Jambi Cek Kesehatan Personil Pos Pengamanan Nataru

Home / Daerah

Sabtu, 19 Juni 2021 - 01:00 WIB

Perwakilan Mahasiswa Se-Indonesia Akan Melaksanakan KKN Di Provinsi Jambi

Liputantanjab.com – Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M. Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf. M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21).

JAMBI – Provinsi Jambi dikabarkan akan memjadi tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa dari 34 Provinsi se Indonesia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Rektor Universitas Jambi (UNJA) Dr. Ade Octavia saat mendampingi Rektor UNJA Dr. Kamid, M. Si kunjungan ke Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (17/06/21).

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid-19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Polsek Merlung

Ade menyampaikan bahwa pada bulan Juli-Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya dapat bekerjasama dan mendukung KKN tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

Sementara, Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano yang menerima kunjungan Rektor UNJA dan rombongan menyampikan pihaknya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga  Polda Jambi Berikan Layanan SKCK Online Dimasa Pandemi Covid-19

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kasrem.

Menurut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nantinya,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Pemkab Tanjab Barat Dengan STTKD Yogyakarta

Tanjab Barat

Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

Tanjab Barat

Sambut 10 Muharam Bupati Tanjab Barat Beri Santunan Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Kepada Konjen Singapura

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal

Tanjab Barat

10 Desa Di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU Ranting Purwodadi

Tanjab Barat

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres bersama Bupati Dan Dandim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!