LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Daerah

Sabtu, 19 Juni 2021 - 01:00 WIB

Perwakilan Mahasiswa Se-Indonesia Akan Melaksanakan KKN Di Provinsi Jambi

Liputantanjab.com – Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M. Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf. M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21).

JAMBI – Provinsi Jambi dikabarkan akan memjadi tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa dari 34 Provinsi se Indonesia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Rektor Universitas Jambi (UNJA) Dr. Ade Octavia saat mendampingi Rektor UNJA Dr. Kamid, M. Si kunjungan ke Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (17/06/21).

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid-19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

Baca Juga  Puncak Peringatan Hari Kartini ke 142 Di Tanjab Barat

Ade menyampaikan bahwa pada bulan Juli-Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya dapat bekerjasama dan mendukung KKN tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

Sementara, Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano yang menerima kunjungan Rektor UNJA dan rombongan menyampikan pihaknya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga  Pemprov Jambi Cegah Pernikahan Dini, Stunting, dan Nikah Siri

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kasrem.

Menurut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nantinya,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Beri Tanggapan Soal Isu Penculikan Anak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Tanjab Serahkan LKPD Ke BPK

Tanjab Barat

Tanjab Barat Sukses Laksanakan Pilkades, Ini Nama 43 Kades yang Terpilih

Tanjab Barat

Sekian Lama Tertunda, Pemkab Tanjab Barat Kembai Gelar Festival Arakan Sahur

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Peringati HAORNAS Ke-39 Dengan Senam Sehat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ketiga DPRD

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sidak RAUD Daud Arif
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!