LIVE TV
Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 Februari 2024 - 09:28 WIB

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Kerja dalam Rangka Best Practice Upaya Peningkatan Penanggulan Korban Bencana ke Kota Banjarbaru

LIPUTANTANJAB.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) melalui Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., kembali melanjutkan kunjungan kerjanya dalam rangka best practice upaya peningkatan pelayanan penanggulangan korban bencana ke Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Rabu (7/2/2024).

Kunjungan kerja ini merupakan lanjutan dari kunjungan sebelumnya ke Kabupaten Banjar, yang juga menjadi salah satu daerah yang berhasil dalam menangani bencana.

Pemkab Tanjabbar ingin mempelajari berbagai inovasi dan kebijakan yang diterapkan oleh Pemkot Banjarbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Tiba di tempat acara, Bupati Tanjabbar didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kalak BPBD, Kadis Damkar, serta Kabag Prokopim Setda Tanjabbar disambut secara hangat oleh Walikota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Arifin, SH., MH beserta pejabat terkait. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Balaikota Banjar Baru.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gorong-Gorong Amblas di Merlung

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Tanjabbar dan berbagi pengalaman tentang berbagai program yang telah dilakukan oleh Pemkot Banjarbaru dalam penanggulangan bencana. Di antaranya adalah program Home Care, yang merupakan pelayanan kesehatan gratis bagi korban bencana yang membutuhkan perawatan medis.

Selain itu, ada juga program bantuan sosial bagi korban bencana penyandang disabilitas dan lansia, yang mendapatkan makanan dua kali sehari yang diantar ke rumah-rumah, serta insentif sebesar 250 ribu rupiah per bulan.

Walikota Banjarbaru juga menjelaskan bahwa ada program pendampingan psikologi atau parenting bagi korban bencana, yang bertujuan untuk membantu mereka mengatasi trauma dan stres akibat bencana.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Segera Tindak Lanjuti Kesepakatan Hasil Verifikasi dan Klarifikasi Data Sawah

Bupati Tanjabbar mengucapkan terima kasih atas sambutan dan informasi yang diberikan oleh Walikota Banjarbaru, dan memberikan apresiasi atas berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Banjarbaru dalam penanggulangan bencana.

Bupati Tanjabbar mengatakan bahwa kunjungan kerja ini sangat bermanfaat bagi Pemkab Tanjabbar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdampak bencana.

Bupati Tanjabbar juga berharap agar kerjasama dan sinergi antara Pemkab Tanjabbar dan Pemkot Banjarbaru dapat terus terjalin dan ditingkatkan, demi kesejahteraan dan kemajuan daerah masing-masing.(**)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat di Dampingi Polres Tanjab Barat dan Dandim 0419 Ikuti Meting Terkait Varian Omicron

Tanjab Barat

Wabub Tanjab Barat Dan Gubernur Jambi Membahas MTQ Tingkat Provinsi Ke-50

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi ke-67 Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Hadiri Maulid Nabi di Sei Saren, Bupati Tanjab Barat Himbau Masyarakat Capai Taget Vaksinasi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Langsung Seleksi Calon Da’i Pembina Desa

Tanjab Barat

Diapresiasi Al Haris, Bupati Tanjab BaratBerharap Arakan Sahur Menjadi Even Provinsi dan Dikenal Skala Nasional

Tanjab Barat

PKK Tanjab Barat bahas Program Kerja Tahun 2021-2024

Tanjab Barat

4 Kapolsek dan PJU di Polres Tanjab Barat Berganti
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!