LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:43 WIB

Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Bupati Tanjab Barat, Bersyukur Tahun ini Dapat di Gelar

Liputantanjab.com – Bupati Tanjabbarat, Anwar Sadat menghadiri peringatan haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab atau yang dikenal dengan Ayah Ali di Pondok Pesantren Al – Baqiyatush Shalihat, Sabtu (15/01/2022).

Peringatan Haul ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbarat, Hairan, Asisten II Provinsi Jambi, Ketua TP-PKK Tanjabbarat, Hj. Fadillah Sadat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekda Tanjabbarat, Ketua MUI Tanjabbarat, Sadat, para kepala OPD, Unsur Forkopimda dan sejumlah guru pondok pesantren serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Haul diisi dengan dzikir dan tahlil serta tausiyah agama oleh Habib Abu bakar bin Ali Baaqil, LC serta Pembacaan Manaqib Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab oleh KH Abdul Hakim.

Dalam Sambutannya, Bupati Tanjabbarat, Anwar Sadat menyampaikan bahwa peringatan Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab sudah hampir tiga tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19, namun ia bersyukur di tahun ini bisa kembali digelar.

Baca Juga  Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda

“Alhamdulillah di tahun ini bisa kembali digelar, tentunya dengan penerapan prokes yang ketatat,” ucapnya

Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab digelar untuk mengenang napak tilas sejarah perjuangan ayahanda yang sudah menjadi agenda rutin tahunan oleh alumni Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat dan jamaah Toriqoh Wa Naqsyabandiyah Tanjabbarat, Sekaligus ajang silaturahmi seluruh Alumi Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat dan tarekat se-Tanjabbararat.

“Haul ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para alim ulama, para habib, pemkab, serta kaum muslim, alumni, khususnya yang ada di Kabupaten Tanjabbarat,” ujarnya.

KH muhamad Ali A Wahab merupakan pendiri Ponpes Al-Baqiyattus shalihat, beliau membangun pesantren dengan perjuangan yang sangatlah berat karena saat itu di Tanjabbarat infrastruktur jalannya sangat sulit.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Kemudian Asy Syeikh Kiai H Muhammad Ali bin Syeikh H Abdul Wahab bin Asy Syeikh H Ismail atau lebih dikenal dengan nama Ayah dikalangan para guru/ustaz dan santri merupakan ulama besar yang tidak hanya terkenal di Kuala Tungkal, namun hingga ke seluruh pelosok tanah air dan negara tetangga.

Beliau tidak hanya Muasis Pesantren Al-Baqiyatush Shalihat yang kini menampung ribuan santri, tetapi juga Mursyid (Pendiri) dibalik berdirinya Jam’iyyah Toriqoh Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah wilyah Sumatera.

Syeikh Muhammad Ali juga merupakan ulama yang sabar dan istiqamah, tak pernah mengenal lelah dalam menyebarkan ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjabbarat.

Pada kegiatan haul juga dilaksanakan penyerahan syahadah para penghafal Al-Qur’an kepada santri dan santriwati Al-Baqiyatush Shalihat sekaligus penyerahan mahkota kepada santriwati oleh Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Permasalahan Lahan TSM Suban, Wabup Tanjab Barat: Harus Dicari Solusinya

Tanjab Barat

Menggunakan Sepeda Motor Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Kawasan Eko Wisata Mangrove

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Bersama Wabup Tinjau Vaksinasi Lansia di Sriwijaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Bazar Minyak Goreng Murah PT. LPPI

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Dari Kementrian PPPA

Tanjab Barat

Lauching Dan Penyerahan Kartu KKS Untuk Masyarakat

Tanjab Barat

Salah Satu Program 100 Hari Kerja Bupati Tanjab Barat : Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien Dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Musda KAHMI, Sekda Tanjab Barat Mendukung Penuh Kegiatan Ini
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!