LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Pendidikan

Selasa, 27 Desember 2022 - 10:18 WIB

DPC PJS Tanjab Barat Terbentuk, Era Baru Dunia Jurnalistik

Pengurus DPD PJS saat menyerahkan SK DPC Tanjab Barat, Senin (26/12/2022).

Pengurus DPD PJS saat menyerahkan SK DPC Tanjab Barat, Senin (26/12/2022).

LIPUTANTANJAB.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Jambi, Wahyu Jati Syawaludin menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat di Cafe Sun Senin, (26/12/2022) malam.

SK DPC PJS yang diterima oleh Satria yang akan menahkodai PJS Tanjab Barat, dan didampingi oleh Sekretaris Windi serta beberapa pembina, yaitu Firdaus, Yasin dan Firman.

Selaku Ketua DPD PJS Provinsi Jambi, Wahyu Jati turut mengapresiasi sepak terjang para perintis PJS di Tanjab Barat yang beberapa waktu dekat ini bisa melakukan pendaftaran organisasi tersebut ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjab Barat.

“Sesuai dengan cita-cita Dewan Pers untuk merangkul jurnalis yang belum tergabung di organisasi profesi, dalam artian untuk memberikan pendidikan dan pelatihan, sehingga ke depannya para jurnalis ini kompeten dan profesional dalam kerja,” tutur Wahyu Jati.

Baca Juga  Penikmat Seni Ramaikan Taman Budaya Jambi Dengan Koreografi Belanda Arno Schuitemake

Ditegaskan Wahyu Jati jika nantinya semua anggota PJS harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga tidak lagi dicap sebagai wartawan bodrex, abal-abal atau tidak jelas. Di sinilah peran PJS terbentuk di Provinsi dan di daerah-daerah yang ada di Indonesia.

“Nanti untuk pelaksanaan kegiatan UKW di Jambi akan dibuka kesempatan kepada jurnalis lainnya diluar PJS sehingga mereka pun mendapat kesempatan yang sama dengan jurnalis yang telah lebih dulu kompeten. Sementara untuk pendidikan dan pelatihan akan diberikan khusus kepada anggota PJS,” ungkap Wahyu Jati sambil menegaskan kembali apa yang menjadi penegasan Ketua Umum DPP PJS yang merupakan penguji UKW dan juga ahli pers dari Dewan Pers.

Senada dengan yang disampaikan Satria yang diamanahkan sebagai Ketua DPC PJS Tanjab Barat akan berusaha semaksimal mungkin berkomitmen mengembangkan PJS di wilayahnya dan memberikan era baru untuk jurnalistik.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Didampingi Istri Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

“Dengan apa yang dimandatkan oleh Ketua DPD Provinsi Jambi Wahyu Jati, saya akan bertekad bisa membesarkan PJS di Tanjab Barat,” jelas Satria.

Kemudian, dalam momen penyerahan SK tersebut beberapa pembina turut memberikan motivasi atas pembentukan DPC PJS di Tanjab Barat Firdaus, Yasin dan Firman mengatakan bahwa PJS di Tanjab Barat harus menjadi contoh bagi organisasi jurnalis yang lainnya.

“Walaupun kita sama-sama tahu disini sudah banyak organisasi wartawan, akan tetapi PJS bisa ikut berperan besar kedepannya, melalui pelatihan-pelatihan dan pendidikan,” bebernya.

Ia berharap agar kedepannya DPC PJS  bisa bergerak sesuai foksinya masing-masing, selain bisa mengutamakan kepentingan organisasi, DPC PJS bisa juga konsisten dalam karya tulisannya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Nama Anak Perempuan Islami Bermakna Salihah dan Cantik, Inspirasi untuk Ayah dan Bunda

Pendidikan

PKD dan DIKLATSAR Perdana, Sukses di Gelar PAC GP ANSOR Kuala Betara

Pendidikan

Kapolres Tanjab Barat Narasumber Webinar Etika Digital Pejuang Anti Hoax

Pendidikan

Siswa SMK N 1 Tanjab Barat Pertanyakan 14 Poin Dalam Aksi Demo

Pendidikan

Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Ka.Tungkal Melakukan Pemamfaatan Limbah Plastik Menjadi Bata

Pendidikan

Penikmat Seni Ramaikan Taman Budaya Jambi Dengan Koreografi Belanda Arno Schuitemake

Pendidikan

Forum Literasi SatuPena Jambi akan Segera Dikukuhkan

Pendidikan

Seminar Kebangsaan & Penutupan Program Kandidat Doktor Mengabdi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!