LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:22 WIB

Dalam Rangka Percepatan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen, BIN Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kuala Tungkal

Salah Satu Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kuala Tungkal

Salah Satu Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi terus melakukan akselerasi program vaksinasi  Covid-19 di Provinsi Jambi, termasuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya dalam percepatan vaksinasi anak dan pelajar usia 6-11 tahun di tahun 2022.

Kali ini Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi melaksanakan vaksinasi di Tanjung Jabung Barat, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal, Jalan Jend. Sudirman Ujung Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (19/1/2022).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tanjab Barat, Rusli mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi BIN dalam percepatan vaksinasi pelajar dalam rangka percepatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi pelajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal ini sebagai contoh untuk MIN secara keseluruhan khususnya di Tanjab Barat,” sebut Rusli di sela kegiatan penyuntikan vaksinasi pelajar.

Adapun Dahlia selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada BIN dalam pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal.

Baca Juga  Silaturahmi Wakil Gubernur Jambi dengan Veteran Dan Komda Lansia

“Kami berterima kasih kepada BIN yang telah melaksanakan vaksinasi kepada pelajar kami di MIN 1 Kuala Tungkal”, imbuhnya.

Selain itu mengatakan menurut MUI bahwa vaksinasi Halal serta BPOM dan Kemenkes RI juga mengatakan bahwa vaksinasi tidak berbahaya dan tidak masalah, sehingga menghimbau dan mengajak kepada wali murid agar dapat mengizinkan seluruh pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal untuk bersedia divaksin dalam rangka proteksi penularan Covid-19 di sekolah, sehingga dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Adapun seluruh guru di MIN 1 Kuala Tungkal sudah mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Menghimbau dan mengajak kepada wali murid agar dapat mengizinkan seluruh pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal untuk bersedia divaksin dalam rangka proteksi penularan Covid-19 di sekolah, sehingga dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” tutup Dahlia.

Baca Juga  Wabup Tanjabbar Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Pelaksaan Vaksinasi Covid-19

Adapun keseluruhan siswa di MIN 1 Kuala Tungkal kelas 1 sampai dengan kelas 6 sebanyak 273 siswa pelajar.

Kegiatan vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.15 WIB dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj. Andi Pada, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tanjab Barat, Rusli serta Dahlia selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi anak dan pelajar usia 6 – 11 tahun ini, capaian vaksinasi kita meningkat, sehingga terjadi kekebalan imunitas dengan meningkatnya vaksinasi di Tanjab Barat,” katanya.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan BIN dalam hal ini berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanjab Barat dalam upaya percepatan vaksinasi di Tanjab Barat ini,” imbuh Andi Pada.

Turut hadiri mewakili Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Pemkab Tanjab Barat Dengan STTKD Yogyakarta

Tanjab Barat

Warkop Brstie Parit 1 Adakan Turnamen Batu Lacak

Tanjab Barat

Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Tanjab Barat, Bupati ingin Pemuda Lebih Inovatif

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI,

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Umum Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat lakukan Kunjungan Dzikir Dan Doa Bersama Dimasjid Jami’Al Hidayah

Tanjab Barat

Wabup dan Forkopimda Tanjab Barat ikuti Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek ke Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!