LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:22 WIB

Dalam Rangka Percepatan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen, BIN Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kuala Tungkal

Salah Satu Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kuala Tungkal

Salah Satu Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi terus melakukan akselerasi program vaksinasi  Covid-19 di Provinsi Jambi, termasuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya dalam percepatan vaksinasi anak dan pelajar usia 6-11 tahun di tahun 2022.

Kali ini Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi melaksanakan vaksinasi di Tanjung Jabung Barat, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal, Jalan Jend. Sudirman Ujung Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (19/1/2022).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tanjab Barat, Rusli mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi BIN dalam percepatan vaksinasi pelajar dalam rangka percepatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi pelajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal ini sebagai contoh untuk MIN secara keseluruhan khususnya di Tanjab Barat,” sebut Rusli di sela kegiatan penyuntikan vaksinasi pelajar.

Adapun Dahlia selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada BIN dalam pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal.

Baca Juga  Breaking News!!! Diduga Remaja Kuala Tungkal Meninggal Gantung Diri

“Kami berterima kasih kepada BIN yang telah melaksanakan vaksinasi kepada pelajar kami di MIN 1 Kuala Tungkal”, imbuhnya.

Selain itu mengatakan menurut MUI bahwa vaksinasi Halal serta BPOM dan Kemenkes RI juga mengatakan bahwa vaksinasi tidak berbahaya dan tidak masalah, sehingga menghimbau dan mengajak kepada wali murid agar dapat mengizinkan seluruh pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal untuk bersedia divaksin dalam rangka proteksi penularan Covid-19 di sekolah, sehingga dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Adapun seluruh guru di MIN 1 Kuala Tungkal sudah mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Menghimbau dan mengajak kepada wali murid agar dapat mengizinkan seluruh pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal untuk bersedia divaksin dalam rangka proteksi penularan Covid-19 di sekolah, sehingga dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” tutup Dahlia.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Panen Raya Kebun Laos Didesa Muntialo

Adapun keseluruhan siswa di MIN 1 Kuala Tungkal kelas 1 sampai dengan kelas 6 sebanyak 273 siswa pelajar.

Kegiatan vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.15 WIB dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj. Andi Pada, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tanjab Barat, Rusli serta Dahlia selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi anak dan pelajar usia 6 – 11 tahun ini, capaian vaksinasi kita meningkat, sehingga terjadi kekebalan imunitas dengan meningkatnya vaksinasi di Tanjab Barat,” katanya.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan BIN dalam hal ini berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanjab Barat dalam upaya percepatan vaksinasi di Tanjab Barat ini,” imbuh Andi Pada.

Turut hadiri mewakili Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Pramuka Tanjab Barat

Nasional

Dukung Pelestarian Alam, Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Relawan Mangrove Harap Penanaman Tetap Berkelanjutan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda Paud

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Ketua DPRD Tandatangani Pernyataan Komitmen Anti Korupsi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedesa Kampung Baru Batang Asam

Events

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Tutup Acara Two Days Coffee

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kembali Jalankan Tugas Sebagai Kepala Daerah Dalam Kondisi Sehat Walafiat

Tanjab Barat

Secara Zoom Meeting Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Vaksinasi Serentak
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!