LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:22 WIB

Dalam Rangka Percepatan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen, BIN Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kuala Tungkal

Salah Satu Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kuala Tungkal

Salah Satu Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi terus melakukan akselerasi program vaksinasi  Covid-19 di Provinsi Jambi, termasuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya dalam percepatan vaksinasi anak dan pelajar usia 6-11 tahun di tahun 2022.

Kali ini Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi melaksanakan vaksinasi di Tanjung Jabung Barat, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal, Jalan Jend. Sudirman Ujung Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (19/1/2022).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tanjab Barat, Rusli mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi BIN dalam percepatan vaksinasi pelajar dalam rangka percepatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi pelajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal ini sebagai contoh untuk MIN secara keseluruhan khususnya di Tanjab Barat,” sebut Rusli di sela kegiatan penyuntikan vaksinasi pelajar.

Adapun Dahlia selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada BIN dalam pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal.

Baca Juga  Gubernur Jambi Berharap Peserta KKN Menjadi Pelopor Kesehatan Covid-19

“Kami berterima kasih kepada BIN yang telah melaksanakan vaksinasi kepada pelajar kami di MIN 1 Kuala Tungkal”, imbuhnya.

Selain itu mengatakan menurut MUI bahwa vaksinasi Halal serta BPOM dan Kemenkes RI juga mengatakan bahwa vaksinasi tidak berbahaya dan tidak masalah, sehingga menghimbau dan mengajak kepada wali murid agar dapat mengizinkan seluruh pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal untuk bersedia divaksin dalam rangka proteksi penularan Covid-19 di sekolah, sehingga dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Adapun seluruh guru di MIN 1 Kuala Tungkal sudah mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Menghimbau dan mengajak kepada wali murid agar dapat mengizinkan seluruh pelajar di MIN 1 Kuala Tungkal untuk bersedia divaksin dalam rangka proteksi penularan Covid-19 di sekolah, sehingga dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” tutup Dahlia.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Tinjau Vaksin Untuk Ibu Hamil

Adapun keseluruhan siswa di MIN 1 Kuala Tungkal kelas 1 sampai dengan kelas 6 sebanyak 273 siswa pelajar.

Kegiatan vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.15 WIB dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj. Andi Pada, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tanjab Barat, Rusli serta Dahlia selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kuala Tungkal.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi anak dan pelajar usia 6 – 11 tahun ini, capaian vaksinasi kita meningkat, sehingga terjadi kekebalan imunitas dengan meningkatnya vaksinasi di Tanjab Barat,” katanya.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan BIN dalam hal ini berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanjab Barat dalam upaya percepatan vaksinasi di Tanjab Barat ini,” imbuh Andi Pada.

Turut hadiri mewakili Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Training Cantre Tahap Ketiga Qori-Qori’ah

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Pramuka Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat Lintas Sungai Pengabuan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Usulkan Pembacaan Burdah Di Seluruh Kabupaten Kepada Gubernur

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri MTQ Ke IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Kemendagri RI Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama di Kabupaten Tanjab Barat 

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Launching Program dan Peresmian Kantor OPZ Opsezi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!