LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 01:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Program Sosialisasi dan Audiensi Sertifikasi Halal

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag hadiri kegiatan Audiensi dan Sosialisasi Sertifikasi Halal Gratis bagi pelaku UMKM di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Jum’at (07/09/22).

Mengawali sambutannya Bupati Anwar Sadat mengaku menyambut baik serta mengapresiasi program kegiatan sosialisasi dan audiensi sertifikasi halal di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut  Menurutnya, masih banyak pelaku IKM yang belum mengerti pentingnya sertifikasi halal bagi produk-produk olahannya.

“Banyak warga masyarakat IKM yang belum paham dan mengetahui apa sebenarnya sertifikasi halal dan begitu pentingnya sertifikasi untuk produk – produk yang para IKM produksi.” ungkap Bupati.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Bupati juga mengatakan, sertifikasi halal adalah salah satu syarat bagi pengusaha untuk memasarkan dan mengedarkan produk yang dimiliki. Hal tersebut sesuai dengan Undang-undang nomor 33 Tahun 2014 dan untuk mendukung visi Presiden Tahun 2024 agar menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia dengan misi pencapaian 10 Juta sertifikasi halal.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat banyak terdapat produk – produk makanan dan minuman yang belum memiliki sertifikat halal pertumbuhan ekonomi merupakan suatu sistem keterkaitan antar sektor yang saling mempengaruhi, untuk itu setiap sub-sub sistem harus dapat dikelola dengan baik, agar dapat bersinergi dan saling topang, sehingga momentum pertumbuhan dapat terus dipacu dan diawasi perkembangannya.”Jelas Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Musda KAHMI Ke IV

“agar kedapannya, program-program yang bertujuan untuk kemajuan para IKM baik sertifikasi halal, BPOM, NIB, P.IRT dan Izin-izin lainnya dapat dipermudah proses kepengurusannya, agar prodak yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat bersaing di luar dan dijamin kehalalannya.” tutup Bupati. (**)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gedung Perkantoran Baru

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Kunjungi ATR/BPN Kanwil Jambi

Tanjab Barat

Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Aktif Memantau dan Memberikan Dukungan Penuh pada Pemilu 2024

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Pemkab Terima Audiensi Pengurus NPCI

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dalam Kuliah Umum “Peran Komoditas Unggulan Dalam Perekonomian Daerah Tanjung Jabung Barat.”

Tanjab Barat

Gaji Dibawah UMR, Persatuan Perawat Tanjab Barat Sampaikan Aspirasi Kepada Bupati

Tanjab Barat

Program Unggulan Bupati Tanjab Barat “MEMO”, apa itu ?

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Buka Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem 
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!