LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Senin, 22 April 2024 - 21:28 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Taman Pemakaman Umum Berkah

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, secara resmi meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah, yang terletak di Parit 1 Darat RT. 13, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (22/4).

Dalam sambutannya, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menjelaskan bahwa TPU ini merupakan inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan dibangun menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

“Tempat Pemakaman Umum (TPU) ini kami namakan berkah dan dibangun sebagai jawaban janji Kami, untuk itu kami persilahkan kepada Warga masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir terakhir bagi umat muslim/ Muslimat, ” Ujarnya.

Baca Juga  Bertahun - Tahun Siswa SD N 152 Betara Kiri Belajar Dengan Ruang Kelas yang Tak Layak

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat menyampaikan bahwa pembangunan TPU ini dilatarbelakangi oleh kondisi geografis tanah Kuala Tungkal yang rawa dan pasang surut.

“Kami merasa memiliki tanggung jawab untuk menyediakan TPU Berkah bagi masyarakat umum, dan hal ini menjadi prioritas kami saat ini bersama dengan teman-teman DPRD,” tambahnya.

“Dengan luas area hampir 3 hektar, TPU Berkah dapat menampung sekitar 7.000 jenazah untuk dimakamkan. Hal ini memudahkan keluarga untuk melakukan ziarah ke makam kerabat mereka,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Bupati juga menutup sambutannya dengan mengumumkan bahwa pemerintah akan menyediakan ambulance khusus untuk pengantar jenazah, serta fasilitas rumah tunggu dan sumur bor.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” katanya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Pejabat Sekretaris Daerah (PJ. Sekda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tungkal Ilir, Lurah, Kapolsek, Babinsa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Undangan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kembali Jalankan Tugas Sebagai Kepala Daerah Dalam Kondisi Sehat Walafiat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Modern Serambi Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pekerjaan di Kawasan Jembatan WFC Dan di Masjid Syekh Usman

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Penutupan MTQ ke-2 Tingkat Desa Suban Kecamatan Batang Asam

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat Lintas Sungai Pengabuan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Safari Ramadhan Perdana di Bram Itam

Tanjab Barat

Menyambut Idul Fitri, Pemkab Tanjab Barat Selenggarakan Festival Pawai Takbiran
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!