LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 November 2021 - 14:49 WIB

Bupati Tanjab Barat Launching BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag Launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak covid-19 di Halaman Kantor Pos Kuala Tungkal. Selasa (30/11).

Turut hadir dalam acara launching tersebut, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Terkait Kepala PT POS Provinsi Jambi dan Kabag Prokopim.

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Sarifudin sampaikan, penerima bantuan BLT APBD Perubahan tahun 2021 sebanyak 3.388 Kepala Rumah Tangga yang sasarannya merupakan masyarakat Tanjung Jabung Barat terdampak covid-19.

“Penerima Bantuan BLT ini yakni bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan program lain dari Pemerintah, dan data kependudukan sesuai dengan NIK dan Nomor KK yang terdaftar di Dukcapil Tanjab Barat,” jelasnya.

Baca Juga  Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Lebih lanjut, Sarifudin jelaskan Bantuan Langsung Tunai (BLT) disalurkan untuk 3 bulan terhitung bulan Oktober sampai dengan Desember 2021 dengan jumlah 300.000 per-bulan yang penyalurannya melalui PT POS.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya mengatakan Bantuan Langsung Tunai ini bertujuan membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi mengahadapi dampak dari pandemi Covid-19.

“Kepada bapak ibu penerima semoga bantuan ini dapat meringankan beban ditengah situasi sulit akibat Covid 19 ini, dan dipergunakan sesuai kebutuhan yang terpenting dulu yakni kebutuhan primer misalnya biaya pendidikan, biaya perbaikan gizi atau pun memperbaiki rumah yang memang rusak, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” tegasnya.

Baca Juga  Rapat membahas Kerjasama Pemkab Tanjab Barat dengan Bank Syari’ah Indonesia (BSI)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tanjung Jabung Barat juga sampaikan terima kasih kepada PT POS selaku pelaksana penyaluran bantuan, serta Pihak Kepolisian dan TNI yang mengawal dan mengamankan pelaksanaan distribusi bantuan BLT Dampak Covid-19 dengan senantiasa mengikuti prokes covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati kepada Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai.(*)

Share :

Baca Juga

Mapala

Pelepasan Pelatihan Dasar Ke IX, Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wakil Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Tanjab Barat MoU bersama Tanjab Timur dan Indragiri Hilir

Tanjab Barat

HMI dan Aliansi Masyarakat Turun Kejalan Suarakan Ketidak Stabilan Listrik di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat HAIRAN, S.H. Kunker Ke Jakarta Temui Wakil Menteri Pertanian RI

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Inflasi Untuk Provinsi Jambi Sudah Mengalami Penurunan

Tanjab Barat

Program Unggulan Bupati Tanjab Barat “MEMO”, apa itu ?

Tanjab Barat

Jamin Kebutuhan Masyarakat Bulog Kanca Kuala Tungkal Sediakan 700kg Daging Beku Menjelang Idul Adha
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!