LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Selasa, 12 Juli 2022 - 18:33 WIB

Bupati Tanjab Barat Ikuti Launching Inpres Nomor 3 Tahun 2022 Secara Virtual

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag mengikuti Zoom Meeting Launching Inpres Nomor 3 tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di Ruang Rapat Bupati, Selasa (12/07).

Turut hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Asisten 3, Bapedda, Dinkes, Dikbud, Dinsial, PMD, P3AP2KB dan Dukcapil, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Gubernur serta Bupati/Walikota se- Indonesia melalui zoom metting di daerah masing masing.

Menko PMK Muhadjir Effendy dalam arahannya menyampaikan terkait Inpres Nomor 3 tahun 2022 yang dikeluarkan, sudah dipertimbangkan secara matang dan tidak hanya sekedar Inpres tetapi benar benar harus dilaksanakan oleh lembaga terkait. Inpres ini diluncurkan karena masih dirasa pelaksanaan Kampung KB kurang komitmen dan maksimal, sehingga diperlukan perubahan menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Salurkan 49 Sapi dan 3 Kambing Untuk di Kurbankan

Sementara itu, ditemui usai mengikuti zoom meeting, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menyampaikan Pemkab Tanjung Jabung Barat sebelumnya sudah membentuk 21 Kampung KB (Keluarga Berencana) yang tersebar di 13 Kecamatan lingkup Tanjab Barat.

“Dengan adanya Inpres Nomor 3 tahun 2022 ini kita  Tanjab Barat akan membuat Kampung Keluarga Berkualitas, dan Insyaallah akan membuat masing-masing 2 Kampung Keluarga Berkualitas  di setiap Kecamatan, agar sasaran optimalisasinya di Tanjab Barat dapat berjalan dengan baik” Ujar Bupati.

Baca Juga  Ini Alasannya Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Tidak Beri Remisi di Imlek Tahun 2022

Bupati juga mengatakan hari ini indeks Keluarga Sejahtera bahagia di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah diatas 50 %.

“Mudah mudahan dengan adanya Inpres ini kita lebih bisa mengoptimalkah seluruh OPD terkait untuk melakukan optimalisasi Kampung Keluarga Berkualiatas dan mudah-mudahan Tanjung Jabung Barat bisa menjalankn amanat ini”, harapnya

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2022 oleh Kemendagri

Tanjab Barat

PKK Tanjab Barat bahas Program Kerja Tahun 2021-2024

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Pendampingan Asistensi Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakor Sinergisitas Peran Gubernur Bersama Unsur Forkopimda dalam Pemilu 2024

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek SPIP Terintegrasi

Tanjab Barat

Somasi YLKI Tanjab Barat Kepada PLN ULP Kuala Tungkal, Ini Tanggapan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!