LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 21 Juli 2022 - 18:10 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Pameran AOE 2022

LIPUTANTANJAN.COM – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menghadiri kegiatan pembukaan Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 Trade, Tourism dan Investement yang dimotori langsung oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Kamis (21/07).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Hall A dan B Senayan Jakarta Convetion Centre ini, rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 20 hingga 22 Juli 2022. Kegiatan pembukan ini pun turut dihadiri juga oleh Menteri Pertanian, Sejumlah Duta Besar dan Perwakilan Negara lain, selain itu juga turut dihadiri oleh Gubernur serta Bupati/Walikota dari seluruh Indonesia.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia mendukungan penuh kegiatan AOE 2022 yang digagas Apkasi ini. Menurutnya, melalui Expo ini potensi – potensi daerah dapat dihimpun dalam satu wadah dan selanjutnya dapat dilihat oleh calon-calon investor baik dari dalam atau pun luar negeri.

Baca Juga  Nova DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Hadiri Peringatan Haul dan HUT Alhidayah Tebing Tinggi Ke-22 Tahun 2022M/1444H

Dalam kesempatan yang sama, Mendagri juga mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya, karena menurutnya UMKM merupakan salah satu sektor yang paling konsisten dan mendukung perekonomian.

”UMKM merupakan sektor riil yg sudah teruji ketahanannya terutama dalam masa pandemi, ujar mantan Kapolri ini.

Setidaknya sekitar 246 yang terdiri dari 122 Pemkab, 4 Kementerian, BUMN, perusahaan Nasional, dan UMKM ikut serta dalam kegiatan Pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 ini.

Baca Juga  Malang, Pegawai Dinas Perizinan Tanjab Barat Sempat Terkurung di Dalam Lift

Terpisah, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag saat diwawancarai mengatakan bahwa selain sektor UMKM, sektor pertanian dan perkebunan juga menjadi sektor yang selama ini berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat.

“Oleh karena itu pada event-event tertentu terutama Apkasi hari ini kita lebih menonjolkan kembali olah-olahan dari Pertanian Perkebunan yang kita miliki, terutama olahan kelapa dalam dan pinang,” ungkap Bupati.

“Kita juga sudah mengekspor pinang ke Arab Saudi dan Eropa, sementara produk kelapa dalam sudah kita Ekspor ke Singapura dan Malaysia, mudahan dengan Apkasi hari ini kita semakin mengekspose potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tanjung Jabung Barat” tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rencana Aksi UNRAS Masyarakat 9 Desa di Kantor Bupati Tanjab Barat terkait HGU PT. DAS

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Tanjab Barat

Terpilih Aklamasi, Peni Sepian Sampaikan Terima Kasih Pada Semua Pihak

Tanjab Barat

Tanjab Barat Akan Berlakukan Pembatasan Kota Kuala Tungkal Jelang Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Purwodadi

Tanjab Barat

Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Yang Baru Didepan Forkopimda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Akan Mamfaatkan Eks Gedung Pukesmas Tungkal II

Tanjab Barat

ASN Dan Honorer Tanjab Barat Yang Nongkrong Di Warkop Saat Jam Kerja Akan Dikenakan Sanksi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!