LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 19 Maret 2022 - 23:06 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Traning Center Tahap Pertama Kafilah MTQ

Liputantanjab.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Hadiri sekaligus Membuka Training Center Tahap Pertama Kafilah MTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dalam Rangka Menghadapi MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Sabtu(19/03).

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Ar-Riyadh tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat /mewakili, Kabag Kesra, Tuan Guru, Ustadz dan ustadzah, Para Pelatih, Para Qori dan Qori’ah, serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Yeni Nurika,SE Juara terbaik II Dewasa Putri Qira’at Murattal MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Hidayat Kusuma, S.Sos.I Menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Training Center(TC) Qori dan Qori’ah kabupaten tanjung jabung barat ini adalah untuk menggali, membina dan membekali potensi dari Qori dan Qori’ah sekaligus upaya untuk lebih memantapkan kafilah kabupaten tanjung jabung barat, guna mengikuti MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh tahun 2022.

Ia juga sampaikan bahwa, cabang-cabang yang akan di TC yaitu Tilawah Golongan Tartil, anak-anak, remaja, dewasa, qira’at sab’ah dan cacat netra, Barjanzi Marhaba, Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tahfiz 1 s/d 30 Juz, Syahril Qur’an, MMQ, Mufassir Bahasa Arab, Bahasa Indonesia san Bahasa Inggris serta Hafalan Hadist.

Baca Juga  Jum'at Bersih, Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Persiapan MTQ Ke-50

“Kegiatan Training Center ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan menjelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh tahun 2022, dan setelah pelaksanaan kegiatan TC tahap pertama ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan Qori dan Qori’ah kabupaten tanjung jabung barat untuk tahap pertama pada tanggal 25 Maret hingga 27 Maret 2022 mendatang,” ucapnya

“Hal ini diharapkan tentunya agar Qori dan Qori’ah dapat memaksimalkan dan meningkatkan potensi selama kegiatan dilaksanakan.” tutupnya

Mengawali sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tuan guru yang telah berkenan hadir. Menurut nya, guru yang sukses biasanya akan menghasilkan murid yang jauh lebih tinggi ilmu nya dari guru.

“Saya mengucapkan apresiasi karena pada tahun 2021, dalam enam kali TC tersebut setiap pembukaannya saya hadir dan itu menunjukan komitmen bupati dalam kegiatan MTQ ini,” ungkapnya.

TC yang dilakukan pada hari ini adalah TC perdana yang InsyaAllah akan dilaksanakan sebanyak enam kali, dan ia sampaikan bahwa akan tetap mempertahankan apresiasi pemerintah daerah bagi Qori dan Qori’ah yang mendapatkan juara.

Baca Juga  Ormas Raja Wali Sakti Berharap Dengan Kebijakan Menko Perekonomian Harga Minyak Goreng Kembali Normal

“Kita juga mengapresiasi cabang-cabang yang lain termasuk olahraga, kelompok-kelompok milenial yang mengharumkan nama kabupaten tanjung jabung barat, akan tetapi tidak sama apresiasi saya dengan MTQ ini karena ini salah satu bentuk tanggung jawab kami bagaimana Qori dan Qori’ah terus mengharumkan nama kabupaten tanjung jabung barat sekaligus juga akan melahirkan tokoh-tokoh agama yang ada di kabupaten tanjung jabung barat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan bahwa pada saat ini Kota Sungai Penuh menjadi catatan bahwa dari 11 kabupaten/kota se-provinsi Jambi tingkat capaian vaksinansi di Kota Sungai penuh itu paling rendah, sehingga itu yang menjadi khawatir nantinya kegiatan MTQ ini tidak bisa dilaksanakan karena Kota Sungai Penuh saat ini berada dilevel 3.

Ia berharap, semoga pemerintah daerah di Kota Sungai Penuh dapat bekerja keras untuk mempercepat peningkatan vaksinansi agar kegiatan MTQ ke-51 ini bisa terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan acara Training Center pada hari ini dapat berjalan dengan baik, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres bersama Bupati Dan Dandim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Tanjab Barat

26 Februari Genap 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

“Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”, Bupati Hadiri Hari HKG PKK Ke-49

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Tanjab Barat

Secara Zoom Meeting Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Vaksinasi Serentak

Tanjab Barat

Ini Alasannya Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Tidak Beri Remisi di Imlek Tahun 2022

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Sungai Nibung
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!