LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 26 Juni 2024 - 18:21 WIB

Bupati Anwar Sadat Koordinasi dengan Kemenparekraf untuk Pengembangan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag aktif melakukan langkah strategis dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Tanjab Barat dengan melakukan koordinasi langsung dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. Rabu, (26/6)

Bertempat di Kantor Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf Jakarta, Bupati Anwar Sadat disambut langsung Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, S. Utari Widyastuti, guna membahas upaya pengembangan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ke Objek Wisata Mangrove Pangkal Babu pada 17 Maret 2024 yang lalu. Bupati Anwar Sadat menyampaikan berbagai usulan terkait infrastruktur dan pengembangan lainnya untuk meningkatkan daya tarik Ekowisata Mangrove Pangkal Babu, yang telah menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan dari Michigan State University Amerika Serikat

“Dukungan dari Kemenparekraf dalam pengembangan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu sangat kami harapkan. Infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya akan menjadi kunci untuk memaksimalkan potensi pariwisata di daerah kami,” ujar Bupati Anwar Sadat dalam pertemuan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Tanjab Barat, Hermansyah, juga menambahkan bahwa potensi wisata mangrove Pangkal Babu sangat menarik perhatian wisatawan karena keindahan alamnya yang eksotis dan kaya akan biodiversitas.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan Kunjungi Desa Pasar Senin

Sementara itu, Direktur Pengembangan Destinasi I, S. Utari Widyastuti, menyambut Dengan Ramah Kedatangan Bupati Anwar Sadat dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung rencana pengembangan yang diusulkan.

“Kami siap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Tanjab Barat untuk mengoptimalkan potensi Ekowisata Mangrove Pangkal Babu. Kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah adalah kunci keberhasilan dalam mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan,” ujarnya.

Pertemuan ini menandai langkah awal yang positif dalam upaya pengembangan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu sebagai destinasi unggulan di Tanjab Barat, dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat.(Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Taman Pemakaman Umum Berkah

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke Tiga DPRD, Penyampaian Tanggapan Terhadap Pandangan Fraksi

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat : Festival Arakan Sahur Merupakan salah satu event Terbaik se Nusantara

Tanjab Barat

26 Februari Genap 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pembangunan TPS3R Desa Bram Itam Raya Mencapai Target

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021

Tanjab Barat

Gubernur Jambi beserta rombongan Dewan Hakim MTQ Makan Bersama dan Ramah Tamah Dirumah Dinas Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bunda Paud Tanjab Barat, Usia 1-6 Disebut Generasi Emas
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!