LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:22 WIB

Bupati Anwar Sadat Bersama Jajaran Cek Langsung Perternakan Sapi di Purwodadi

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H.Anwar Sadat,M.Ag bersama Jajaran melakukan kunjungan kerja di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Tanjabbarat,Selasa (14/12/21).

Kunjungan kerja bupati ini dalam rangka Meninjau peternakan sapi bantuan APBD provinsi Jambi di kelompok tani Temak Sido Makmur yang sudah sukses mengembang biakkan peternakan sapi bantuan dari pemerintah provinsi Jambi ini.

Sementara ketua kelompok tani Temak Sido Makmur,Unggul Pujianto di konfirmasi atas kesuksesan kelompok nya yang telah mengembang biakkan pertenakan sapi dilokasi peternakan mengatakan, kesuksesan tersebut berawal berkat kerjasama anggota kelompok Tani Temak Sido.

Baca Juga  Mancing Bersama Dandim 0419/Tanjab Bupati Beri Bantuan Jackpot

jelasnya berawal dari usaha mandiri ia bersama kelompok didesa , sebelumnya usaha yang di jalankan Sawit,namun sawit sudah plasma akhirnya kita bersama masyarakat mengalikan lahan menjadi sentral peternakan sapi dari pada lahan kosong dan tidak ada kegiatan.kemudian seiring nya jalan kita bersama-sama mengusulkan bantuan kepada pemerintah untuk minta bantuan dari pemerintah.syukur Alhamdulillah kelompok tani kita di berikan bantuan sapi sebanyak 25 ekor di Tahun 2015.

“Awalnya dari 25 ekor dan di tahun 2015 sampai 2020 kelompok tani kita di peryakan atau di tunjuk mengikuti lomba pengemukan sapi.alhamdulillah dalam kegiatan itu kelompok tani kita mendapatkan juara Satu di tingkat provinsi Jambi ,”terangnya.

Baca Juga  Breaking News, Daerah Wisata Kuliner Parit 1 Kuala Tungkal Terjadi Kebakaran

Lanjutnya sapi ini terus rutin dijaga kesehatannya oleh penyuluhan,”tambahnya.

Turut hadir acara tersebut Anggota DPRD Provinsi jambi Rendra Usaman. Ketua DPRD Tanjabbarat, Ketua Komisi II Tanjabbarat beserta anggota, para OPD, Camat Tebing tinggi, para kades se kejamatan tebing tinggi serta undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bangun Tempat Ibadah Di Desa Purwodadi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Barat Menyambut  Baik Audiensi Pembangunan Konektivitas Dengan Pemprov Riau

Tanjab Barat

Mempererat Silahturahmi Antara SKK Migas, Bupati Tanjab Barat Hadiri Friendly Match Tenis

Tanjab Barat

Silaturahmi KNPI Tanjab Barat dikediaman Gubernur Jambi

Tanjab Barat

Tanjab Barat Akan Berlakukan Pembatasan Kota Kuala Tungkal Jelang Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

RSUD Fc Masuk Seminal, Pontas Kapten Kesebelasan Angkat Bicara

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan HUT PHI Ke86

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Pantau Langsung Kegiatan Pekan Vaksinasi Lansia
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!