LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:22 WIB

Bupati Anwar Sadat Bersama Jajaran Cek Langsung Perternakan Sapi di Purwodadi

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H.Anwar Sadat,M.Ag bersama Jajaran melakukan kunjungan kerja di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Tanjabbarat,Selasa (14/12/21).

Kunjungan kerja bupati ini dalam rangka Meninjau peternakan sapi bantuan APBD provinsi Jambi di kelompok tani Temak Sido Makmur yang sudah sukses mengembang biakkan peternakan sapi bantuan dari pemerintah provinsi Jambi ini.

Sementara ketua kelompok tani Temak Sido Makmur,Unggul Pujianto di konfirmasi atas kesuksesan kelompok nya yang telah mengembang biakkan pertenakan sapi dilokasi peternakan mengatakan, kesuksesan tersebut berawal berkat kerjasama anggota kelompok Tani Temak Sido.

Baca Juga  Pelatihan Petani Gambut Dan Mangrove di Kabupaten Tanjab Barat

jelasnya berawal dari usaha mandiri ia bersama kelompok didesa , sebelumnya usaha yang di jalankan Sawit,namun sawit sudah plasma akhirnya kita bersama masyarakat mengalikan lahan menjadi sentral peternakan sapi dari pada lahan kosong dan tidak ada kegiatan.kemudian seiring nya jalan kita bersama-sama mengusulkan bantuan kepada pemerintah untuk minta bantuan dari pemerintah.syukur Alhamdulillah kelompok tani kita di berikan bantuan sapi sebanyak 25 ekor di Tahun 2015.

“Awalnya dari 25 ekor dan di tahun 2015 sampai 2020 kelompok tani kita di peryakan atau di tunjuk mengikuti lomba pengemukan sapi.alhamdulillah dalam kegiatan itu kelompok tani kita mendapatkan juara Satu di tingkat provinsi Jambi ,”terangnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Kembali Jalankan Tugas Sebagai Kepala Daerah Dalam Kondisi Sehat Walafiat

Lanjutnya sapi ini terus rutin dijaga kesehatannya oleh penyuluhan,”tambahnya.

Turut hadir acara tersebut Anggota DPRD Provinsi jambi Rendra Usaman. Ketua DPRD Tanjabbarat, Ketua Komisi II Tanjabbarat beserta anggota, para OPD, Camat Tebing tinggi, para kades se kejamatan tebing tinggi serta undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Masjid Sabilah Muhtadin

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikut Serta Gotong Royong Rumah Ibadah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Musda KAHMI Ke IV

Tanjab Barat

Bertahun – Tahun Siswa SD N 152 Betara Kiri Belajar Dengan Ruang Kelas yang Tak Layak

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat Periode 2021-2022

Tanjab Barat

“Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”, Bupati Hadiri Hari HKG PKK Ke-49
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!