LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:22 WIB

Bupati Anwar Sadat Bersama Jajaran Cek Langsung Perternakan Sapi di Purwodadi

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H.Anwar Sadat,M.Ag bersama Jajaran melakukan kunjungan kerja di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Tanjabbarat,Selasa (14/12/21).

Kunjungan kerja bupati ini dalam rangka Meninjau peternakan sapi bantuan APBD provinsi Jambi di kelompok tani Temak Sido Makmur yang sudah sukses mengembang biakkan peternakan sapi bantuan dari pemerintah provinsi Jambi ini.

Sementara ketua kelompok tani Temak Sido Makmur,Unggul Pujianto di konfirmasi atas kesuksesan kelompok nya yang telah mengembang biakkan pertenakan sapi dilokasi peternakan mengatakan, kesuksesan tersebut berawal berkat kerjasama anggota kelompok Tani Temak Sido.

Baca Juga  Mewakili Bupati Tanjab Barat, Pemkab Terima Audiensi Pengurus NPCI

jelasnya berawal dari usaha mandiri ia bersama kelompok didesa , sebelumnya usaha yang di jalankan Sawit,namun sawit sudah plasma akhirnya kita bersama masyarakat mengalikan lahan menjadi sentral peternakan sapi dari pada lahan kosong dan tidak ada kegiatan.kemudian seiring nya jalan kita bersama-sama mengusulkan bantuan kepada pemerintah untuk minta bantuan dari pemerintah.syukur Alhamdulillah kelompok tani kita di berikan bantuan sapi sebanyak 25 ekor di Tahun 2015.

“Awalnya dari 25 ekor dan di tahun 2015 sampai 2020 kelompok tani kita di peryakan atau di tunjuk mengikuti lomba pengemukan sapi.alhamdulillah dalam kegiatan itu kelompok tani kita mendapatkan juara Satu di tingkat provinsi Jambi ,”terangnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pelatihan Membatik Bertajuk CANTING EMAS

Lanjutnya sapi ini terus rutin dijaga kesehatannya oleh penyuluhan,”tambahnya.

Turut hadir acara tersebut Anggota DPRD Provinsi jambi Rendra Usaman. Ketua DPRD Tanjabbarat, Ketua Komisi II Tanjabbarat beserta anggota, para OPD, Camat Tebing tinggi, para kades se kejamatan tebing tinggi serta undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Program Unggulan Bupati Tanjab Barat “MEMO”, apa itu ?

Tanjab Barat

Pejabat Eselon II, III, dan IV Resmi di Lantik Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat berikan Dana Tahunan kepada 11 Partai Politik

Tanjab Barat

IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Segera Tindak Lanjuti Kesepakatan Hasil Verifikasi dan Klarifikasi Data Sawah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sampaikan Rencana Perubahan KUA dan PPAS di DPRD

Tanjab Barat

Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Kampung KB Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Kapolsek Tebing Tinggi Antisipasi Karhutla di Menara Api PT. WKS
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!