LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:51 WIB

Bupati  Anwar Sadat bersama SKK Migas Petro China Serahkan Bantuan 29 Ekor Sapi di Desa Tungkal I 

LIPUTANTANJAB.COM – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakati, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menyerahkan bantuan berupa 29 ekor sapi beserta sarana pendukungnya kepada kelompok tani di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, pada Sabtu (13/7).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di halaman Masjid Syekh Usman Kuala Tungkal dan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) yang dilaksanakan oleh SKK Migas dan Petro China International Ltd.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pentingnya program ini dalam mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal. “Kegiatan serah terima ini diharapkan dapat memicu munculnya kelompok-kelompok penghasil bibit sapi yang berkualitas, sehingga kebutuhan masyarakat akan daging sapi sebagai sumber protein hewani dapat terpenuhi. Selain itu, kita juga berharap terjadi peningkatan populasi ternak sapi, penyediaan pupuk organik, dan peningkatan pendapatan petani,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi.

Program ini juga dilengkapi dengan sarana pendukung seperti pakan ternak, obat-obatan, dan pelatihan tentang pemeliharaan sapi yang baik. Dirinya menambahkan kebutuhan akan stok Sapi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menurut data Bappeda sekitar 6.500 kebutuhan daging sapi pertahun dan ini peluang potensi yang sangat luar biasa untuk kelompok Tani kita dalam budidaya sapi.

“Selain itu, kita sudah punya pelabuhan roro sebagai sarana transportasi ke kabupaten tetangga. Sekarang tinggal pengembangan budidaya sapi yang akan kita fokuskan,” tambah Bupati, menggarisbawahi potensi besar bagi kelompok tani di wilayah ini.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Silahturahmi IARMI Menwa Bersama Pemkab Tanjab Barat

Sementara itu, Manajer Lapangan PT PetroChina International Jabung Ltd., Rudi Hermawan, mengungkapkan bahwa diskusi dengan Bupati telah menghasilkan pemahaman bersama mengenai pentingnya CSR.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan tanggung jawab Bupati dalam mensejahterakan masyarakat. Selain itu, Petro China juga akan membantu dalam pelatihan kelompok tani mengenai cara memelihara sapi dan pengolahan pakan,” jelas Rudi.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bappeda Katamso, S.A., S.E., M.E., Camat Tungkal Ilir, Pimpinan Petro China Ltd., Kepala OPD, dan para kelompok tani penerima bantuan sapi.(Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Shalat Id di Masjid Syaikh Ustsman Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Raperda

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Launching Pojok Baca Digital dari Perpusnas di Mall Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Paparkan Usulan CSR Tahun 2022 dan 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Rakor Rembuk Stunting Percepatan Penurunan Stunting

Tanjab Barat

Secara Simbolis Bupati Tanjab Barat Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah

Tanjab Barat

Usai di Tabrak Kapal, Sekda Tanjab Barat Cek Langsung Kerusakan Jembatan WFC
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!