LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Events

Minggu, 12 September 2021 - 22:29 WIB

Wabup Tanjab Barat, Persiapan MTQ Ke-50 Sudah Mencapai 90 Persen

Liputantanjab.com – Pekan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 September 30 September sampai dengan 08 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah semakin dekat.

Segala persiapan telah di lakukan dalam menghadapi even yang besar ini, baik dari tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Dalam rangka menyempurnakan pelaksanaan teknis kegiatan dimaksud Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan rapat dengan agenda membahas tekhnis perlombaan pada cabang/golongan MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Rapat yang diselenggarakan di Aula Kantor Gubernur Jambi jum’at (10/09) ini di buka oleh Wakil Gubernur Jambi sekaligus merupakan ketua LPTQ Provinsi Jambi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jambi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanjabbar, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Jambi, Kepala Biro Kesejahteraan dan Rakyat Provinsi Jambi, Kabag Kesra Setda Tanjabbar, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, Para Ketua Majelis, Dewan Hakim dan Jajaran Pengurus LPTQ Provinsi Jambi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Membuka Secara Resmi Two Days Coffee Bersama Masyarakat

Abdullah Sani dalam arahannya menyampaikan tujuan pertemuan hari ini sebagai tindak lanjut dari rangkaian – rangkaian yang beberapa kali rapat untuk persiapan MTQ ke-50 ini.

“Sebagai ketua LPTQ, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang berkenan hadir dan hari ini kita akan membicara secara keseluruhan tentang teknis penyelenggaraan MTQ ke-50 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, baik itu dari sisi protokol kesehatan, kesiapan bidang musabaqoh, perhakiman, tekhnis pemberian hadiah dan hal-hal teknis yang perlu di bicarakan,”ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Hairan dalam rapat menyampaikan persiapan-persiapan yang telah dilaksanakan sebagai tuan rumah MTQ ke-50.

Baca Juga  Vaksinasi di Budhi Luhur, Tingginya Antusias Masyakat Untuk di Vaksin Ucap Kabag Ops Polres Tanjab Barat

“Sebelumnya saya atas nama Ketua LPTQ Tanjabbar beserta pengurus mengucapkan Selamat kepada Bapak Abdullah Sani sebagai ketua LPTQ Provinsi Jambi yang baru,” sebutnya.

Selanjutnya Wabup menjelaskan persiapan-persiapan sebagai tuan rumah MTQ ke-50 hingga saat ini telah mencapai 90 persen.

“Insya Allah tanggal 30 Septmber nanti kita memulai kedatangan kafilah dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi yang nanti akan di terima oleh panitia di Balai Adat Tanjabbar. Untuk rentan waktunya telah kita tentukan agar prokes tidak terlanggar dan kita juga mempersiapkan tempat swab dan rapid test,” jelasnya.

Kemudian wabup menambahkan terkait jadwal dan teknis lomba, pihaknya mengusulkan kepada Provinsi Jambi untuk pelaksanaan pertandingan memakai sistem gugur, tidak ada penyisinan, semi final dan final.

“Oleh karena itu, karena ini merupakan ranah dewan hakim, kami mohon pertimbangannya,” nya.(*)

Share :

Baca Juga

Events

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Tutup Acara Two Days Coffee

Events

Sisi Lain Setelah Festival Arakan Sahur, Pasukan Orange Ramaikan Jalanan

Events

Cabang dan Lokasi Perlombaan MTQ ke 50 tahun 2021 Tingkat Prov. Jambi di Kab. Tanjab Barat

Events

Gubernur Jambi Al Haris : Pelaksanaan MTQ harus Menerapkan Prokes yang Ketat

Events

Ranking MTQ Terbaik Diraih Kabupaten Tanjab Barat Dengan Nilai 113

Events

DEON SF Kreativitas Pemuda Kuala Tungkal Terhadap Burung Berkicau

Events

Perwakilan Anggota DEKOPI Tanjab Barat Beri Harapan Di Hari Kopi Nasional

Events

Rendi Mahardika Meriiahkan HIPMI FEST Dengan Lagu Cukup
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!