LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Jumat, 6 Agustus 2021 - 22:40 WIB

Safari BERKAH Mesjid Baiturrahman Desa Pematang Buluh Bersama Bupati Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Safari Jum’at BERKAH Mesjid Baiturrahman Desa Pematang Buluh Kec. Betara, 06/08.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan, masih ada guru-guru kita di pematang buluh ini yang belum mendaftar untuk menerima bantuan. Untuk itu bagi Tuan guru yang namanya belum masuk di daftar honor guru- guru agama agar disampaikan ke kepala desa dan camat karena sampai hari ini yang sudah terdaftrar kurang lebih 2.600 sementara target saya hingga tahun 2024 harus mencapai Itu 6.000 orang guru agama, guru madrasah dan imam masjid yang kita bantu untuk mendapat tambahan penghasilan.

Bantuan ini jangan dilihat dari besar atau kecil nominalnya tidak namun ini adalah wujud perhatian kita kepada guru-guru yang telah mendedikasikan diri mengajar dan mendidik anak-anak kita baik di masjid, madrasah dan juga di rumah.
Desa Pematang Buluh sebenarnya sudah termasuk kedalam kawasan wisata nasional. Beberapa tahun terakhir tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari pemerintah terutama terkait pengembangan potensi wisata yang ada, Ucapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Bangun Tempat Ibadah Di Desa Purwodadi

Hari ini kami datang kesini untuk melakukan peninjauan sekaligus evaluasi. Mudah-mudahan bisa kita angggarkan baik nanti kita coba di APBD Perubahan tahun ini maupun pada APBD Tahun 2022. Tentunya kita akan gunakan skala prioritas, mana aspek yang sifatnya segera terutama jika aspek tersebut terintegrasi dengan peningkatan ekonomi masyarakat disini.

“Sebab sebagaimana amanah bapak presiden, di masa pandemi ini, pemerintah harus pandai-pandai mengelola anggaran, harus tau kapan saatnya tancap gas dan kapan saatnya tekan rem. Maksudnya pada saat wabah dalam kondisi menurun, saat itu ekonomi kerakyatan kita gas, jangan sampai perekonomian kita stagnan dan mati. Conntohnya lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata kita, tinggal kita perbaharui standar protokol kesehatannya sehingga bisa tetap berjalan dan pendapatan masyarakat kita dapat tumbuh dan berkembang”, imbuhnya.

Baca Juga  Tanjab Barat Zona Merah, Kapolres Larang Anggota Keluar Daerah

Mengingat saat ini mulai masuk musim kemarau, bupati menghimbau seluruh warga masyarakat, perangkat kecamatan dan perangkat desa agar senantiasa menjaga lingkungan terutama dari kebakaran terutama kebun-kebun masyarakat. Kemudian agar ketika membuka lahan tidak lagi dengan cara membakar.

“Bagi yang ingin membuka lahan untuk berkebun, kita akan bantu atau pinjamkan peralatannya. Jadi sama-sama kita jaga kebun dan rumah dengan kehati-hatian kita karena sumber air kita sedikit dan alat pemadam kita terbatas”, ucap bupati.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kunjungan KPK Ke Tanjab Barat, Ini Tanggapan Wabup Hairan

Tanjab Barat

Anjangsana Polres Tanjab Barat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan Kunjungi Desa Pasar Senin

Tanjab Barat

Kepedulian Kapolres Tanjab Barat Terhadap Anggota Yang Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Tanjab Barat

Ketua Umum Karang Taruna Tanjab Barat Turun Langsung Cek Jalan di Senjulang

Tanjab Barat

2 Orang Warga Tanjab Barat Tenggelam di Sungai Pengabuan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Masjid Pastikan Ibadah Mematuhi Prokes
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!