LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Kriminal

Kamis, 13 Januari 2022 - 21:28 WIB

Nipah Panjang di Hebohkan Dengan Penemuan Pemuda Gantung Diri di Pohon Pinang

Liputantanjab.com – Seorang pria yang diketahui bernama Zulkarnaen (26) warga RT 03/06 kelurahan Nipah Panjang ll Kecamatan nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TanjabTim) Provinsi Jambi ditemukan tewas tergantung di pohon pinang. Rabu dini hari (12/1/2022) sekira pukul 02.30 WIB.

Tepatnya korban tewas gantung diri di parit 6 RT 01/06 kelurahan Nipah Panjang ll disamping rumah sang istri, hasil dugaan sementara, pria atas nama Zulkarnaen tewas akibat bunuh diri.

Menurut orang tua korban Sopian (60), kematian anaknya (Zulkarnaen) penuh dengan kejanggalan. Sebab, pada saat ditemukan, posisi kaki korban dengan kondisi menyentuh tanah dan leher terikat jaket yang dikenakan oleh korban.

“Saya kurang yakin kalau anak aku mati dengan cara gantung diri.” kalau memang korban mati gantung diri seharusnya kakinya menggantung, tapi ini tidak, kaki korban dalam keadaan menyentuh tanah, kalau memang gantung diri seharusnya kaki korban dalam keadaan tergantung dan tidak menyentuh tanah, tapi ini tidak.” Kata orang tua korban saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Kelapangan Cek Kondisi Boster PDAM Parit 2

Dikatakannya pula, saya tidak menuduh pihak manapun, saya menduga korban tersebut dibunuh terlebih dahulu dengan cara diberi racun kemudian korban digantung di pohon pinang yang berada disamping rumah istri korban.

“Saya berharap kepada pihak penegak hukum bisa menyelesaikan masalah ini hingga tuntas dan seadil adilnya.” Harapnya.

Sementara kapolsek Nipah Panjang IPTU Reza Fahlevy saat dikonfirmasi mengatakan, pada Rabu dini hari sekira pukul 02.15 wib, pihaknya menerima laporan dari seorang wanita (istri korban.red) dengan identitas korban bernama Zulkarnaen ( isul) bin Sopian usia 26 tahun, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kemudian dibawak kep  Puskesmas dan di identifikasi oleh dokter dan untuk hasil sementara diduga korban murni bunuh diri., ” Kata kapolsek.

Selanjutnya menurut kata polsek, keterangan yang dihimpun dari Sartika (istri korban.red). Korban atas nama Zulkarnaen tersebut, pada hari selasa sekira pukul 19.00 WIB, Korban bertandang kerumah Sartika dengan tujuan menanyakan keadaan anaknya. Namun, dibalas dengan istri korban (Sartika).

Baca Juga  Ketum Parpol Perindo yang baru Mantan Sekretaris DPD Golkar Tanjab Barat

“Ngapainlah abang tengok-tengok anak, lebih baik abang pulang saja.” Selanjutnya, mungkin tanpa banyak bicara langsung melakukan kejadian tersebut,” jelas kapolsek.

Dikonfirmasi lebih lanjut, Apabila ada dugaan lain oleh pihak keluarga korban atau ada keganjilan atas kematian korban dan pihak korban tidak menerimana hasil otopsi, pihak Polsek berpedoman pada hasil identifikasi dan barang bukti berupa jaket yang dikenakan korban dan juga diperkuat oleh dugaan dokter. Apabila pihak keluarga belum puas dari hasil yang diperoleh, ada satu langkah lagi yaitu dilakukan otopsi.

“Kalau pihak keluarga belum terima, ada satu langkah lagi kita akan lakukan otopsi dengan memeriksa dari ujung rambut sampai ujung kaki apakah ada luka lebam, dan apakah dibagian dalam ada hal-hal diracuni atau ada faktor lain, pihaknya akan menanyakan kepada pihak korban, apabila merasa kurang puas akan kita lakukan otopsi.” Pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Satreskrim Polresta Jambi Ringkus Pelaku Pembacokan dan Penyerangan di Simpang Mayang

Kriminal

Polsek Kota Baru Bekuk Pelaku Pembacokan Dalam Terminal Bus Alam Barajo

Kriminal

2 Tersangka Teroris Luwu Timur Telah Bergabung JI Sejak 2003

Kriminal

Kabid Humas Polda Jambi Jelaskan Identitas Mayat Dalam Karung

Kriminal

Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur, YP Diamankan Polsek Kumpeh Ulu

Kriminal

Oknum Karyawan PT.SCU di Geledah Polsek Kumpeh Ulu

Kriminal

Polres Tanjab Barat Selidiki Pencurian Aki Mobil Dinas Kota Jambi di Kuala Tungkal

Kriminal

Belasan Preman Diamankan Polres Tanjab Barat Dan Jajaran
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!