LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 - 17:42 WIB

Komisi II DPDR Tanjab Barat Paparkan Terkait Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR)

Liputantanjab.com – Komisi II DPDR Tanjab Barat, Suprayogi Sayiful S.IP Paparkan Terkait Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Swab Tes, yang diperintahkan hasil audit kinerja Covid-19 oleh BPK,Rabu 04/08/21.

Suprayogi menjelaskan, semakin banyak ditemukannya beberapa kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bahkan ada yang meninggal dunia.

“Dari hasil rapat Notulen Rapat /Briefing Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Pada hari senin tanggal 2 kemari, dipoin Pertama (1) mejelaskan, Peralatan PCR (Polymerase Chain Reaction) sangat diperlukan untuk menunjang percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, oleh karena itu peserta rapat setuju dan sepakat untuk membeli peralatan dimaksud, Selanjutnya OPD terkait dapat meminta pendampingan dari Kejaksaan Ngeri Kuala Tungkal”. ucapnya.

Baca Juga  Polsek Sungai Gelam Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

“PCR berfungsi untuk mendeteksi material genetik dari sel, bakteri, maupun RNA. Selain itu, alat ini ke depan dapat digunakan untuk memeriksa Hepatitis, HIV, Dengue maupun jenis virus lainnya”, Terangnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi Massal di Polsek Merlung, Tebing Tinggi Tungkal Ulu Dan Pengabuan

Ketua komisi II mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menekan kasus covid-19 tanjab barat, dengan pengadaan PCR dilakukan untuk mempercepat hasil diagnosis, sehingga dapat dilakukan penangan segera.

Bupati tanjab barat dan jajarannya setuju untuk mempercepat pembelian PCR dan akan di APBD kan perubahan ini insyaallah segera, dan dianggarkan pada waktu transisi kepemimpinan 2020 akhir kemarin,ucapanya.

Penulis : wv

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kerjasama PT. LPPPI dan Korem042/Gapu Vaksinasi Massal Karyawan dan Masyarakat Tebing Tinggi

Covid-19

Kapolda Jambi Bersama Jajaran Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinanasi Massal di Kerinci

Covid-19

Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap Dua Untuk Pekerja SKK Migas-PetroChina

Covid-19

Polres Tanjab Barat Menggelar Vaksinasi di Kantor Lurah Kampung Nelayan

Covid-19

PT. Kalbe Farma Tbk Ciptakan Alat Swab Antigen Air Liur, Tidak Perlu Lagi Colok Hidung

Covid-19

Bupati Tanjab Barat Secara Virtual Rapat Penanganan Covid-19 dan Tindak Lanjut Inmendagri No.44 Tahun 2021

Covid-19

Melalui BIN Daerah Jambi Lakukan Akselerasi Program Vaksinansi Covid-19 di Tanjab Barat

Covid-19

Polres Tanjab Barat Siapkan Tempat Isolasi Mandiri bagi Anggota Polri
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!