LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 - 17:42 WIB

Komisi II DPDR Tanjab Barat Paparkan Terkait Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR)

Liputantanjab.com – Komisi II DPDR Tanjab Barat, Suprayogi Sayiful S.IP Paparkan Terkait Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Swab Tes, yang diperintahkan hasil audit kinerja Covid-19 oleh BPK,Rabu 04/08/21.

Suprayogi menjelaskan, semakin banyak ditemukannya beberapa kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bahkan ada yang meninggal dunia.

“Dari hasil rapat Notulen Rapat /Briefing Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Pada hari senin tanggal 2 kemari, dipoin Pertama (1) mejelaskan, Peralatan PCR (Polymerase Chain Reaction) sangat diperlukan untuk menunjang percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, oleh karena itu peserta rapat setuju dan sepakat untuk membeli peralatan dimaksud, Selanjutnya OPD terkait dapat meminta pendampingan dari Kejaksaan Ngeri Kuala Tungkal”. ucapnya.

Baca Juga  Persiapan Vaksinasi Masal, Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Satgas Covid di PPK Mikro Betara Kanan

“PCR berfungsi untuk mendeteksi material genetik dari sel, bakteri, maupun RNA. Selain itu, alat ini ke depan dapat digunakan untuk memeriksa Hepatitis, HIV, Dengue maupun jenis virus lainnya”, Terangnya.

Baca Juga  Tidak Ada Lonjakan Usai MTQ Ke-50, Ucap Jubir Covid-19 Tanjab Barat

Ketua komisi II mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menekan kasus covid-19 tanjab barat, dengan pengadaan PCR dilakukan untuk mempercepat hasil diagnosis, sehingga dapat dilakukan penangan segera.

Bupati tanjab barat dan jajarannya setuju untuk mempercepat pembelian PCR dan akan di APBD kan perubahan ini insyaallah segera, dan dianggarkan pada waktu transisi kepemimpinan 2020 akhir kemarin,ucapanya.

Penulis : wv

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kapolres Muaro Jambi didampingi Ketua Bhayangkari Tinjau langsung pelaksanaan Vaksin terhadap Lansia

Covid-19

Polres Tanjab Barat Mengheningkan Cipta Untuk 63.000 Korban Covid-19 Yang Meninggal Dunia

Covid-19

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PT. LPPPI Tebing Tinggi

Covid-19

Polres Tanjab Barat Menggelar Vaksinasi PRESISI Dosis I dan II

Covid-19

Bupati Pimpin Rapat Satgas Covid-19 Terkait PPKM Level 3 di Tanjab Barat

Covid-19

Petugas Gabungan Periksa Seluruh Kelengkapan Surat Vaksin Dan Rapid Antigens Penumpang Roro.

Covid-19

Jamal DPRD Tanjab Barat Apresiasi Vaksinasi di Budhi Luhur

Covid-19

Ratusan Pelajar Serbu Mako Polres Tanjab Barat Ini Tujuan Mereka
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!